Jakarta (ANTARA) - Dallas Mavericks berada di ambang semifinal Wilayah Barat usai unggul 3-2 atas Los Angeles Clippers menyusul kemenangan 123-93 pada gim kelima playoff putaran pertama yang digelar di Crypto.com Arena Los Angeles, Kamis.

Luka Doncic menolak untuk menyerah meski mengalami cedera lutut kanan dan juga sesak napas serta sakit selama beberapa hari, alih-alih ia menjadi penentu kemenangan untuk timnya Dallas Mavericks.

Doncic mencetak 20 dari total 35 poinnya di babak kedua dan menambahkan 10 assist serta tujuh rebound untuk Mavericks.

Maxi Kleber memasukkan lima lemparan tiga angka dan Kyrie Irving menambahkan 14 poin untuk Mavericks, yang menekan Clippers dalam bertahan dan memberi Los Angeles margin kekalahan terbesar dalam sejarah playoff mereka.

Dallas kini hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk meraih kemenangan seri playoff pertamanya sejak 2022 dan kemenangan ketiga sejak memenangkan gelar NBA pada 2011.

“Saya pikir itu adalah pertandingan yang sangat besar,” kata Doncic seperti dikutip dari laman resmi NBA.

“Kami menang dan sekarang kami harus memenangi satu dari dua pertandingan. Kami harus kembali ke Dallas dan bermain dengan cara yang sama," katanya lagi.

Laga keenam akan dilaksanakan pada Sabtu (4/5) di Dallas. Dan apabila diperlukan, laga ketujuh akan diadakan kembali di Los Angeles pada Senin (6/5).

Baca juga: Boston Celtics ke semifinal Timur usai kalahkan Heat 4-1

Lutut Doncic yang cedera terkadang membatasi dirinya dalam seri pertandingan ini, dan gejala penyakitnya juga memperlambat performanya. Tapi dia jelas menjadi lebih nyaman dan lebih berbahaya.

Dia mengumpulkan 14 poin pada kuarter ketiga sementara Mavs memperbesar keunggulan mereka menjadi 25 dan akhirnya mengambil keunggulan 89-69 pada kuarter keempat, di mana Clippers tidak pernah mengancam untuk meniru reli yang pernah dilakukan Dallas dari defisit 31 poin pada pertandingan keempat.

Paul George dan Ivica Zubac masing-masing mencetak 15 poin untuk Clippers, yang juga merupakan skor tertinggi mereka dalam satu tim.

Clippers memainkan pertandingan kedua berturut-turut dan ketiga seri ini tanpa Kawhi Leonard. Pencetak skor terbanyak Clippers itu mengalami peradangan lutut kanan pada titik paling kritis musim ini.

“Kami hanya tidak bermain bagus secara keseluruhan. Secara bertahan dan menyerang, kami tidak memainkan permainan yang bagus. Tidak apa-apa, kami perbaiki berikutnya," kata pelatih Clippers Tyronn Lue.

Baca juga: Bucks kalahkan Pacers 115-92 untuk lanjutkan asa playoff
Baca juga: Tyrese Maxey cetak 46 poin, 76ers kejar Knicks jadi 2-3

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024