Jakarta (ANTARA) - Pelatih Milwaukee Bucks Doc Rivers menyebut dua pemain bintangnya Giannis Antetokounmpo dan Damian Lillard tinggal sedikit lagi pulih dari cedera untuk bisa kembali membela timnya berjuang di sisa pertandingan playoff putaran pertama.

"Saya tidak tahu bagaimana menjawabnya. Saya tahu saya berharap. Saya pikir mereka sangat, sangat, sangat dekat untuk pulih," kata Rivers seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Bucks telah bermain tanpa dua pemain bintangnya tersebut pada dua laga terakhir melawan Indiana Pacers di babak playoff Wilayah Timur putaran pertama.

Saat ini, Bucks tertinggal 2-3 dari Indiana Pacers dan harus memenangi dua laga tersisa untuk bisa melanjutkan langkah ke semifinal Wilayah Timur.

Bahkan Giannis Antetokounmpo belum pernah bertanding memperkuat Bucks pada seri playoff yang sudah berjalan lima laga ini.

Antetokounmpo mengalami cedera betis kiri yang membuatnya absen sepanjang seri. Sementara Lillard mengalami cedera tendon achilles saat Bucks kalah 118-121 di laga ketiga.

Antetokounmpo juga belum pernah bermain sejak cedera betis kirinya dalam kemenangan melawan Boston Celtics pada 9 April.

Peraih gelar MVP NBA dua kali tersebut kesulitan untuk berlari ke lapangan pada kuarter ketiga laga itu ketika ia memegangi betis kirinya dan duduk di lantai sebelum akhirnya menuju ke ruang ganti. MRI mengungkapkan adanya ketegangan otot.

Baca juga: Mavericks di ambang semifinal usai unggul 3-2 atas Clippers

Lillard mengalami cedera lutut kirinya pada kuarter pertama laga ketiga melawan Pacers. Dia sempat pergi ke ruang ganti dan kembali bermain, namun mengalami cedera achilles di akhir kuarter keempat. Kedua bintang Bucks itu hanya menonton dari bangku cadangan selama gim kelima yang berhasil dimenangkan oleh Bucks.

Milwaukee Bucks berhasil menghindari eliminasi babak playoff berkat Khris Middleton yang telah mencetak setidaknya 25 poin di masing-masing tiga pertandingan terakhir Bucks meski mengalami cedera pergelangan kaki kanan.

Middleton mencetak 42 poin dalam kekalahan perpanjangan waktu gim ketiga dan menambah 25 poin saat Bucks kalah di gim keempat. Dia menindaklanjutinya dengan mengumpulkan 29 poin, 12 rebound, dan lima assist pada gim kelima yang dimenangi oleh Bucks.

Pertandingan keenam antara Bucks melawan Pacers akan digelar di Indianapolis besok.

Baca juga: Boston Celtics ke semifinal Timur usai kalahkan Heat 4-1
Baca juga: Bucks kalahkan Pacers 115-92 untuk lanjutkan asa playoff

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024