Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong kembali memasukkan penyerang Rafael Struick ke dalam sebelas pertama tim yang akan dimainkan melawan Irak, dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis.

Struick absen pada pertandingan semifinal Piala Asia U-23 melawan Uzbekistan, akibat akumulasi kartu kuning.

Kiper Ernando Ari yang selalu tampil pada fase grup dan gugur kembali dimainkan sejak awal. Untuk tiga pemain yang akan berada di depan Ernando, posisi-posisi itu dipercayakan kepada Muhammad Ferarri, Justin Hubner, dan Nathan Tjoe-A-on.

Posisi sayap kanan kali ini dihuni lagi oleh Ilham Rio Fahmi, sedangkan untuk sayap kiri kembali diberikan kepada pemilik lemparan ke dalam panjang Pratama Arhan.

Baca juga: Hoaks! Tim sepak bola Uzbekistan didiskualifikasi usai terciduk suap wasit Dua pemain mengisi lini tengah, yakni Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan. Nathan juga dapat difungsikan sebagai gelandang bertahan.

Tumpuan di lini depan untuk membobol gawang Irak akan dipercayakan kepada trio Witan Sulaeman, Jeam Kelly Sroyer, dan Struick. Struick dapat menjalankan peran sebagai false nine untuk memberi lebih banyak ruang gerak kepada Witan dan Jeam.



Baca juga: Erick ajak masyarakat doakan Garuda Muda lolos ke Olimpiade Daftar susunan pemain:

  Indonesia: Ernando Ari, Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-on, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Witan Sulaeman, Rafael Struick, Jeam Kelly Sroyer

  Pelatih: Shin Tae-yong

  Irak: Hussein Hasan Rasetim, Josef Baiz Al-Imam, Ahmed Hasan Al-Reeshawee, Zaid Tahseen Hantoosh, Mustafa Saadoon Al-Korji, Ali Jazim Elaibi, Muntadher Mohammed Maslookhi, Karrar Mohammed Ali, Blnd Azad Klouri, Nihad Mohammed Watifi, Ridha Fadhil Mayali

  Pelatih: Radhi Swadi Al-Elayawi

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024