Jakarta (ANTARA) - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI Jakarta, Andri Yansyah optimis Timnas Nasional (Timnas) Indonesia mampu mengalahkan Irak dalam perebutan Juara 3 AFC Asian Cup U-23 sekaligus melaju ke Olimpiade Paris Tahun 2024.
 
Menurut Andri, jalannya pertandingan tersebut akan berlangsung ketat dan seru.
 
"Kedua tim pasti akan mengeluarkan kemampuan terbaik. Namun demikian, saya optimistis Timnas U-23 Indonesia mampu memenangi laga dengan skor tipis 1-0," kata Andri di Jakarta, Kamis.
 
Andri mengatakan, dari seluruh skuad Timnas U-23 Indonesia, Witan Sulaeman menjadi pemain favoritnya. Menurut Andri, pemain tengah ini dinilainya sangat lincah dan mampu merepotkan lawan.
 
"Witan ini saya lihat punya skill dan keberanian untuk bertarung one on one. Semoga malam ini bisa mencetak gol ke gawang Irak," ujarnya.

Baca juga: Nobar Indonesia vs Irak, ibu-ibu hingga anak-anak padati kawasan Monas
 
Andri mengajak seluruh warga Jakarta mendukung dan mendoakan kemenangan Timnas U-23 agar Indonesia bisa kembali berlaga di Olimpiade setelah kali terakhir pada tahun 1956 di Melbourne, Australia.
 
"Ayo kita doakan dan dukung agar Garuda Muda bisa terbang tinggi menuju Olimpiade dan memberikan prestasi terbaik," katanya.
 
Andri menambahkan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta juga terus melakukan pembinaan atlet sejak usia dini, termasuk untuk cabang olahraga (cabor) sepak bola.
 
"Kita tentu berharap cabor sepakbola yang sangat banyak digandrungi masyarakat Indonesia bisa memberikan prestasi di level internasional. Semoga kelak Indonesia bisa berlaga di Piala Dunia," ujar Andri.
 
Timnas Indonesia memperoleh peluang merebut tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 setelah takluk dari Uzbekistan dengan skor 0-2 pada laga semifinal di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.
 
Dalam laga malam nanti, Indonesia akan meladeni Irak yang sebelumnya kalah 0-2 dari Jepang pada babak semifinal. Pemenang laga malam ini bakal mendapat satu tiket lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

Adapun hingga berita diturunkan, skor sementara Indonesia dan Irak adalah 1-1 pada pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis.


Baca juga: Nobar di Monas, Heru enggan prediksi skor Timnas Indonesia
Baca juga: DKI sebut 120 personel jaga keamanan nobar Timnas versus Irak di Monas

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024