Calon penumpang bisa mendapat tiket dengan harga lebih terjangkau, sepanjang tempat duduk masih tersedia.
Semarang (ANTARA) - PT KAI Daop 4 Semarang, Jawa Tengah,  memberikan tarif khusus pada 22 kereta api (KA) jarak jauh yang tiketnya akan dijual maksimal pada dua jam sebelum jadwal keberangkatan kereta.

"Calon penumpang bisa mendapat tiket dengan harga lebih terjangkau, sepanjang tempat duduk masih tersedia," kata Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo di Semarang, Jumat.

Menurut dia,  harga khusus tiket yang mulai berlaku pada 1 Mei tersebut bisa diperoleh melalui aplikasi KAI Access.

Baca juga: KAI Daop 1 ubah pola operasi 12 KA antisipasi dampak nobar Timnas U-23

Sebanyak 22 KA yang mendapat penerapan harga tarif khusus antara lain KA Argo Sindoro, Argo Muria, Argo Merbabu, Argo Bromo Anggrek, Sembrani, Kaligung, Gumarang, Harina, Ciremai, Blambangan Ekspres, Tawang Jaya, Tawang Jaya Premium, Menoreh, Majapahit, Brawijaya, Brantas, Matarmaja, Jayabaya, Kertajaya, Argo Cheribon, Tegal Bahari, dan Dharmawangsa.

Sementara itu untuk relasi tujuan KA yang diberlakukan tarif khusus di antaranya Semarang-Surabaya, Semarang-Cirebon, Semarang-Madiun, Semarang- Tegal, Semarang-Weleri, Cepu-Surabaya, Tegal-Cirebon, Tegal-Brebes, dan Tegal-Pegadenbaru.

Ia menyebutkan besaran tarif khusus untuk kelas eksekutif mulai harga Rp35 ribu sampai Rp250 ribu, kelas bisnis mulai Rp25 ribu sampai Rp210 ribu, dan kelas ekonomi mulai Rp35 ribu sampai Rp105 ribu.

Baca juga: KAI Daop 1 sebut ketepatan waktu keberangkatan capai 99,25 persen

Program tarif khusus ini, lanjut dia, merupakan bentuk apresiasi kepada para penumpang yang sudah setia menggunakan moda transportasi massal ini.

"Kereta api merupakan transportasi massal yang bebas macet, tepat waktu, lebih sehat, nyaman, dan aman," katanya.

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024