Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) menyatakan klub Mantra menguasai poin ranking biliar nasional melalui prestasi yang diukir dua pebiliar Fery Satriyadi dan Silviana Lu.

"Klub Mantra menguasai poin ranking nasional pool putra dan putri melalui tambahan poin yang dikumpulkan Fery Satriyadi sebanyak 1.030 poin dan Silviana Lu 390 poin," demikian keterangan PB POBSI melalui akun instagram: @biliar_indonesia yang dikutip di Jakarta, Jumat.

POBSI merilis poin ranking biliar nasional setelah berakhirnya kejuaraan biliar International Borneo 9 Ball Open 2024 pada akhir April 2024 di Kalimantan Barat, Pulau Kalimantan.

Fery Satriyadi dari klub Mantra keluar sebagai juara dalam kejuaraan itu dengan mengantongi 400 poin sehingga total poin ranking yang terkumpul sebanyak 1.030.

Total poin yang terkumpul membuat atlet biliar asal Kalimantan Barat itu semakin kokoh di puncak klasemen poin ranking nasional pool putra.

Tidak kalah menonjol, Punguan Sihombing asal Sumatera Utara, rekan satu tim Fery, juga berhasil menempati posisi kedua dengan membukukan 730 poin. Sedangkan di posisi ketiga, pebiliar asal Sulawesi Utara Irwanto dari klub Labewa berhasil mengumpulkan 640 poin.

Perebutan posisi pun semakin ketat melalui pebiliar asal Jambi, Rizki dari klub Esbe yang berhasil menempati posisi keempat dengan total 630 poin. Diikuti pebiliar asal Jakarta, Ponco K dari klub Harsa dan pebiliar asal Sumatera Utara Jefry Zen dari klub Mantra, yang sama-sama mengumpulkan 540 poin dan berbagi posisi kelima.

Baca juga: KONI Pusat harap kompetisi biliar kian gencar untuk regenerasi


Sementara itu, pada kategori pool putri, Silviana Lu dari klub Mantra masih memimpin klasemen dengan total 390 poin, yang didapat dari dua turnamen yang diikuti pebiliar asal Papua itu.

Pebiliar Annita Kanjaya dari Jawa Barat menyusul di posisi kedua dengan meraih 330 poin. Sedangkan di posisi ketiga, terdapat dua nama yang sama-sama mengumpulkan 240 poin, yaitu Amel dari Jawa Timur dan Nony Krystianti dari Jawa Barat.

POBSI menambahkan, dengan hasil ini, perburuan untuk menjadi nomor satu di poin ranking nasional pool putra maupun putri semakin ketat sebelum menyambut POBSI Pool Circuit Series 2024 yang akan dimulai pada pertengahan Mei 2024.


Baca juga: Menpora ingin biliar berkembang jadi olahraga industri

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024