Jakarta (ANTARA) - Mondelez Indonesia menginformasikan bahwa edisi kukis Oreo kolaborasi dengan Pokemon yang beredar dalam jumlah yang terbatas akan direncanakan untuk memenuhi permintaan sampai Agustus 2024. 

"Kami rencanakan untuk kukisnya itu sendiri sampai dengan kira-kira Agustus, jadi teman-teman jangan sampai kehabisan. Kalau tadi ada pertanyaan kalau habis, nanti bagaimana? Kalau habis ya sudah, ketinggalan," kata Senior Marketing Manager Biscuits Mondelez Indonesia Dian Ramadianti saat konferensi pers di kawasan Tebet Jakarta Selatan, Jumat.

Menurut Dian, pihaknya memasarkan Oreo edisi Pokemon di Indonesia karena adanya permintaan dari komunitas pencinta permainan video dan juga film animasi itu di negara ini.

Baca juga: Oreo x BLACKPINK jadi edisi eksklusif yang khusus untuk kawasan Asia

Ia menyebut ada minat yang relatif tinggi terhadap Oreo di tiga kota yakni Jakarta, Surabaya, dan Medan. Sehingga ketiga kota itu akan menjadi lokasi peluncuran Oreo Pokemon oleh Mondelez Indonesia secara langsung.

Para penggemar di tiga kota ini yang mendatangi pusat-pusat perbelanjaan terfavorit masing-masing saat digelarnya acara peluncuran Oreo Pokemon bisa memperoleh pengalaman berbelanja yang mengejutkan, seperti pemberian aneka merchandise eksklusif, 16 photocard berbagai karakter Pokemon, serta hadiah menarik di lima stasiun permainan yang seru dan menyenangkan.

"Permainan yang dimaksud seperti Tower Roulette, flip and find Pokemon, Oreo Stacking Game, dan lainnya. Pengunjung yang beruntung bisa membawa pulang berbagai hadiah menarik," kata Dian.

Baca juga: Kepingan Oreo edisi Pokemon paling langka berhasil ditemukan

Untuk Jakarta, acara peluncuran Oreo Pokemon sudah dimulai sejak Jumat (3/5) dan berakhir pada Minggu (5/5). Selanjutnya Oreo Pokemon akan hadir di Surabaya dan Medan.

Kemasan Oreo Pokemon yang saat ini diedarkan di Indonesia berwarna biru dan kuning. Warna biru adalah warna untuk varian rasa reguler Oreo, sedangkan edisi spesial "Pikachu Cookies" yang warnanya kuning.

Ciri Oreo edisi Pokemon adalah pada cetakan timbul di kepingan biskuit yang kini merupakan gambar dari 16 karakter Pokemon seperti Pikachu, Bulbasaur, Charmander, Squirtle, Sandshrew, Jigglypuff, Lapras, Dratini, Cyndaquil, Sableye, Snivy, Pancham, Rowlet, Grookey, dan karakter Pokemon legendaris Mew yang disebut sebagai satu karakter yang paling langka dari edisi ini.

Baca juga: Raditya Dika koleksi Pokemon dari sepatu sampai kursi permainan

Khusus Mew, itu hanya diproduksi satu persen dari total produksi Oreo di Indonesia. Ditambah lagi, kemasan Oreo yang memiliki kepingan bergambar cetak timbul karakter Mew itu berwarna biru (varian reguler), bukan kuning (varian spesial Pikachu Cookies).

"Bayangkan, cuma satu persen dari total produksi Oreo di Indonesia. Kalau di dalam edisi Pokemon ini ada 16 karakter, berarti kita perlu hoki banget baru bisa ketemu," kata Dian.

Jika menemukan kepingan Oreo Mew, pembeli bisa mengakses situs web oreosea.com/Pokemon untuk mengklaim kesempatan meraih hadiah liburan ke Jepang.

Syaratnya, cukup mengirimkan foto bersama kepingan Oreo Mew yang ditemukan sebagai bukti. Selanjutnya, pemenang hadiah liburan ke Jepang akan diumumkan melalui media sosial resmi Oreo. 

Baca juga: "Mew" yang bisa tidak terlihat sesuka hatinya jadi Oreo paling langka

Baca juga: Usai kolaborasi dengan BLACKPINK, Oreo siapkan keseruan baru

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024