Jakarta (ANTARA) - PT Supertone (SPC) memperkenalkan tv pintar ST65X, seri terbaru dari lini ST65 yang mengedepankan papan pengeras suara tanam (built-in soundbar) untuk menyempurnakan pengalaman menonton dengan sensasi suara yang lebih hidup.

"SPC selalu mendengarkan masukan para pelanggan, dan kami berterima kasih berkat tuntutan mereka, SPC menjadi yang pertama untuk menawarkan smart TV dengan built-in soundbar,” kata Direktur PT Supertone Raymond Tedjokusumo dalam rilis pers, Sabtu.

Melalui built-in soundbar, SPC ST65X menyajikan pengalaman audio dengan kualitas Dolby Stereo Speaker (2x 12 Watt), diklaim membuat dialog dalam film terdengar lebih detail, adegan aksi dan efek fiksi sains terlihat lebih dekat dan nyata seperti di dalam bioskop.

Baca juga: Selamat tinggal kabel, ini daftar perangkat streaming nirkabel terbaik

Pengguna masih dapat melengkapi SPC ST65X dengan perangkat audio tambahan berkat adanya opsi konektivitas baik melalui input optik maupun koneksi bluetooth.

Google TV SPC ST65X menawarkan layar UHD 4K (3840 x 2160) dengan rasio 16:9, refresh rate 60Hz, serta 1,07 miliar warna.

Rasio Screen to Body ST65X berada di 95 persen, yang jika dipadukan dengan ketebalan bezel hanya 2mm dapat memaksimalkan tampilan konten minim gangguan pandangan bagi para penonton di rumah.

Baca juga: Samsung perluas penggunaan Knox ke TV pintar 2024

SPC ST65X memiliki tiga port HDMI dan satu port HDMI ARC, dua port USB 2.0, sensor infra merah, serta port Ethernet untuk alternatif koneksi internet selain WiFi bawaan yang mampu menangkap frekuensi 2.4GHz/ 5GHz dan sudah bersertifikasi 802.11a/b/g/n/ac.

Google TV SPC ST65X kompatibel dengan Google Chromecast dan Nest, dan remote TV bawaannya memiliki mikrofon untuk mengakses fitur Google Assistant. TV ini juga sudah mendukung DVB-T2, yaitu STB bawaan untuk menangkap siaran TV Digital Indonesia.

Baca juga: TCL gelar showcase inovasi terbarunya untuk pasar Asia Pasifik

SPC memberikan garansi jasa perbaikan hingga 10 tahun, serta garansi panel dan suku cadang hingga tiga tahun.

SPC ST65X tersedia mulai 5 Mei di laman toko resmi SPC di Shopee dengan harga khusus Rp7.800.000 dari harga normal Rp16.000.000 selama periode peluncuran hingga 10 Mei 2024. 

Baca juga: Smart TV iFFALCON meluncur di Indonesia

Baca juga: Microsoft akan boyong Xbox ke TV pintar Samsung di 2022

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024