Jakarta (ANTARA) - Real Madrid semakin dekat dengan raihan gelar juara Liga Spanyol setelah menang 3-0 atas tamunya Cadiz, pada pertandingan di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu.

  Los Blancos kini mengoleksi 87 poin, unggul 14 poin atas pesaing terdekatnya Barcelona yang akan bermain melawan Girona pada pukul 23.30 WIB. Cadiz tertahan di posisi ke-18 klasemen sementara dengan 26 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

  Seandainya Barca gagal mengalahkan Girona, maka Real dipastikan akan menjadi juara Liga Spanyol pada akhir pekan ini.

  Pelatih Real Carlo Ancelotti merotasi sebagian besar anggota timnya, menjelang pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Bayern Munich yang akan dimainkan pada Rabu (8/5).

  Sang pelatih hanya mempertahankan kapten Nacho Fernandez dari tim inti yang membawa pulang hasil imbang 2-2 dari Bavaria pada pekan lalu. Kiper Belgia Thibaut Courtois tampil sebagai pemain inti untuk pertama kalinya setelah absen selama sembilan bulan akibat lilitan cedera.

  Satu catatan manis lain juga diukir gelandang Luka Modric, yang menjadi pemain tertua yang memperkuat Real di Liga Spanyol, yakni pada usia 38 tahun 238 hari. Ia mengungguli rekor milik Ferenc Puskas yang dicatatkan pada 1965 sebanyak lima hari.


Baca juga: Real Madrid kokoh di puncak klasemen setelah tekuk Real Sociedad 1-0 Penyerang Real Joselu hampir dapat menyambar umpan silang berbahaya, dan Chris Ramos melepaskan tembakan yang melenceng dari sasaran untuk tim tamu saat kedua tim mengawali laga dengan tempo lambat.

  Penyerang Cadiz Ruben Sobrino mampu melewati Eder Militao saat tim tamu melancarkan serangan balik, sebelum Nacho meluncur untuk menggagalkan peluangnya. Babak pertama pun ditutup dengan skor imbang 0-0.

  Kiper Courtois melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan upaya Ramos pada awal babak kedua, dan pada menit ke-51 Real memecah kebuntuan. Modric mengirimkan umpan bagus ke tepi kotak penalti yang diterima Brahim Diaz, untuk kemudian bergerak masuk ke kotak penalti dan melepaskan sepakan melengkung bersarang ke sudut atas gawang Cadiz.

  Jude Bellingham yang masuk sebagai pemain pengganti, menggandakan keunggulan Real pada menit ke-68. Modric dan Diaz melakukan kerja sama apik, dan Modric lalu mengirimkan umpan matang untuk dikonversi Bellingham menjadi gol kedua tuan rumah.

  Militao membuang dua peluang bagus dari jarak dekat pada fase akhir pertandingan, tetapi Real lantas mendapatkan gol ketiganya pada menit ke-93. Dari satu skema serangan balik, bola diterima oleh Nacho yang kemudian membuka ruang dan menyodorkan umpan untuk dengan mudah diceploskan Joselu ke gawang Cadiz.


Baca juga: Real Madrid tahan imbang Bayern Muenchen di Allianz Arena 2-2
  Daftar susunan pemain:

  Real Madrid: Thibaut Courtois, Dani Carvajal, Eder Militao, Nacho, Fran Garcia, Luka Modric, Eduardo Camavinga (Federico Valverde 80'), Dani Ceballos, Arda Guler (Jude Bellingham 66'), Brahim Diaz (Vinicius Junior 73'), Joselu

  Pelatih: Carlo Ancelotti

  Cadiz: Jeremias Ledesma, Joseba Zaldua (Isaac Carcelen 66'), Fali, Victor Chust, Javi Hernandez, Ruben Alcaraz, Gonzalo Escalante, Ruben Sobrino (Maxi Gomez 75'), Alex Fernandez (Lucas Pires 66'), Robert Navarro (Ivan Alejo 84'), Chris Ramos (Jimenez Juanmi 75')

  Pelatih: Mauricio Pellegrino

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024