Jakarta (ANTARA) - Klub pemain timnas Indonesia Shayne Pattynama, KAS Eupen resmi terdegradasi ke kasta kedua Belgia setelah kalah 0-1 dari Kortrijk di Stadion Guldensporen, Senin WIB.

Dalam laga kelima babak degradasi kasta tertinggi Belgia ini, gol Kortrijk yang dicetak Joao Silva pada menit ke-45+10 menyudahi musim Eupen yang selalu bermain di kasta tertinggi selama delapan tahun terakhir.

Hasil ini membuat Eupen berada pada posisi juru kunci, posisi keempat babak degradasi dengan 25 poin.

Dengan satu laga sisa melawan RWD Molenbeek di Kehrwegstadion pada Sabtu (11/5) pukul 23.15 WIB mendatang, Eupen sudah tak sanggup mengejar perolehan poin Kortrijk dengan 31 poin yang berada di posisi kedua atau zona playoff degradasi.

Pada laga ini, Pattynama bermain selama 77 menit dengan catatan empat sapuan, satu tekel, 38 sentuhan, 22 umpan dengan akurasi 77 persen, dua umpan kunci, satu crossing berhasil dari empat percobaan, satu umpan jauh dari empat percobaan, dan satu ground duels sukses.

Ini adalah penampilan kelima bek kiri kelahiran Lelystad, Belanda itu bersama Eupen musim ini dengan total 194 menit bermain sejak didatangkan dari klub Norwegia Viking pada Februari lalu.

Baca juga: Idzes bawa Venezia menang untuk hidupkan asa promosi otomatis Serie A


Baca juga: Rekap pemain abroad Indonesa: Klub Marselino dekati puncak klasemen

 

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024