...untungnya kami juga keluar sebagai juara grup
Jakarta (ANTARA News) - Manajer Chelsea Jose Mourinho puas dengan kemenangan 1-0 yang diraih timnya saat melawan Steaua Bucharest meskipun pertandingan di Stamford Bridge sangat menegangkan.

Meski kemenangan tersebut mampu mengamankan posisi The Blues di puncak klasemen Grup E Liga Champions, namun kinerja para pemain tidak meyakinkan.

Kiper cadangan Mark Schwarzer, bek David Luiz dan penyerang Demba Ba adalah sejumlah pemain yang diturunkan pada pertandingan tersebut.

Sebuah gol pada menit 10 dari Ba sudah cukup bagi Chelsea untuk menang dan maju sebagai juara grup, namun anak asuh Mourinho masih menunjukkan sisi-sisi lemah.

"Biasanya kami harus mencetak lebih banyak gol dan menang dengan nyaman, memberikan lebih banyak emosi bagi para pendukung, tapi kami punya kendali atas permainan sejak menit awal," kata Mourinho kepada Sky Sport.

"Kami memiliki peluang, kami mempunyai sepakan pojok, kami memiliki dominasi dan menekan dengan sangat baik ketika kami kehilangan bola. Kami selalu sangat nyaman dalam permainan, tapi gol kedua tidak datang dan lawan berusaha bangkit untuk memperjuangkan hasil pertandingan yang mengejutkan," tambahnya.

Kapten Chelsea John Terry menyatakan bahwa ada beberapa hal yang harus diperbaiki, tapi dia lebih menyoroti pentingnya menjuarai grup dan menghindari kemungkinan bertemu tim-tim besar seperti Barcelona, Real Madrid dan Bayern Munich di babak 16 besar.

"Kami masih berimprovisasi tapi kami bisa mendapatkan yang lebih baik. Penting bagi kami menjadi juara grup. Ada beberapa tim tangguh yang memenangkan grup mereka masing-masing, dan untungnya kami juga keluar sebagai juara grup," kata Terry.

"Kami telah mencetak beberapa gol awal dalam beberapa pertandingan terakhir namun tidak langsung mengunci kemenangan. Itu adalah sesuatu yang kami upayakan. Itu merupakan hal penting dan satu gol tandang dapat mengganggu kami."

"Kami berhasil melewatinya, itu adalah hal yang paling penting. Kami berharap mendapat hasil yang baik dalam undian hari Senin," tutup Terry.

Penerjemah:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013