Sungailiat, Bangka Belitung - Anggota DPR RI, Rudianto Tjen mengatakan, Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara merupakan lembaga berita yang paling bisa dipercaya dalam menyampaikan berita-berita baik nasional maupun internasional.

"Sebagai satu-satu kantor berita nasional, saya berharap kedepannya Perum LKBN Antara dapat lebih maju dan mampu bersaing dengan perusahan pemerintah lainnya di bidang pemberitaan," katanya di Sungailiat, Jumat menyikapi HUT LKBN Antara ke-76.

Ia mengatakan, di usianya yang cukup dewasa Perum LKBN Antara menjadi satu-satu media pemberitaan milik pemerintah dengan tetap mengedepankan profesionalisme pemberitaan.

"Saya sebagai warga Indonesia cukup bangga memiliki kantor berita Antara, dan mengucapkan HUT LKBN Antara ke-76," katanya.

Dia melihat bahwa pemberitaan dari wartawan daerah cukup baik dan berimbang dengan kemampuan menggali isu baik nasional maupun internasional, termasuk mengangkat berita-berita daerah untuk konsumsi masyarakat di Indonesia.

"Meskipun usia LKBN Antara sudah tua, namun saya sarankan untuk lebih dipromosikan bagi masyarakat di daerah mengingat sebagian warga belum mengetahui apa itu Perum LKBN Antara," katanya.

Perum LKBN Antara merupakan BUMN yang diberikan tugas oleh pemerintah untuk melakukan peliputan dan penyebarluasan informasi yang cepat, akurat, dan penting, ke seluruh wilayah Indonesia dan dunia internasional.

"Amanat itu hendaknya harus tetap dijaga selamanya sebagai kantor berita yang di percaya pemerintah," katanya.

Di hari ulang tahunnya ke-76, kata dia, bertepatan dengan menjelang pelaksaan pemilu 2014, di harapkan pula, LKBN Antara dapat menjadi motivasi besar bagi masyarakat Indonesia agar pelaksaan pemilu berjalan sukses dengan prinsip-prinsip independensi.

Pewarta: Kasmono
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013