Padang (ANTARA News) - Manajemen klub PS Semen Padang (SP) akan melakukan seleksi dua pemain lokal baru yang akan dipersiapkan untuk mengisi lini depan tim itu menghadapi kompetisi Liga Indonesia musim mendatang.

Media Officer tim Semen Padang, Ronny Suhatril disela-sela latihan tim SP di Stadion Haji Agus Salim Padang, Jumat(13/12), mengungkapkan, dua pemain lokal tersebut yakni Farizal Dillah dari Persiraja Banda Aceh dan Gunaryo pemain dari tim divisi satu Persibangga Purbalingga.

"Kami mengundang dua pemain tersebut, dan dijadwalkan akan datang ke Padang pada Jumat(13/12) ini," tambahnya.

Ia mengatakan, diundangnya dua pemain tersebut untuk menjalani seleksi bersama manajemen pelatih merupakan bagian dari kebutuhan untuk menyempurnakan kekuatan tim saat ini.

Sementara itu, pelatih tim SP, Jafri Sastra mengungkapkan, saat ini tim masih membutuhkan pemain depan pelapis yang nantinya bisa menjadi alternatif lain dalam formasi yang akan digunakannya.

Ia menjelaskan, meskipun ada beberapa pemain lain dari SP U-21 yang dipromosikan ke tim senior, namun semuanya harus menjalani tahap seleksi.

"Tentu pemain yang masuk dalam skuad saat ini harus menjalani seleksi, kami tidak ingin pemain asal rekrut saja," katanya.

Ia menyebutkan, dua pemain tersebut nantinya akan dilihat kemampuannya dalam pertai uji coba SP berhadapan dengan tim SP U-21 yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu(15/12) malam di Stadion Haji Agus Salim Padang.

Dalam kesempatan uji coba tersebut, manajemen pelatih akan menampilkan semua skuadnya dan pemain rekrutan barunya, seperti Ezequiel Gonzalez, Eka Ramdani, Erlangga Sucipto, Septian Hadi dan Syarifal Irfandi.

Dalam latihan yang dipimpin Jafri tersebut, hampir seluruh pemain diikutkan dalam latihan yang dibagi dalam tiga tim itu.

Hanya penjaga gawang Jandia Eka Putra yang absen latihan karena orang tuanya meninggal dunia.

(KR-AGP/H014)

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013