Jakarta (ANTARA) - Baca juga: BPK serahkan empat LHP ke Kemendagri dan BNPPBerbagai peristiwa ekonomi diberitakan oleh Kantor Berita ANTARA pada Kamis (9/5), mulai dari Bata yang mengungkap alasan penutupan pabrik di Purwakarta, hingga Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang menyerahkan dua Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kinerja dan satu LHP kepatuhan pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pagi ini:

1. Bata ungkap alasan penutupan pabrik untuk optimalkan operasional

PT Sepatu Bata Tbk (Bata), salah satu perusahaan distribusi alas kaki, menyampaikan alasan penutupan pabrik di Purwakarta, Jawa Barat, adalah untuk efisiensi operasional perusahaan.

Baca selengkapnya di sini

2. Pertamina International Shipping tambah dua kapal tanker gas raksasa

PT Pertamina International Shipping (PIS) menambah dua kapal tanker gas raksasa Very Large Gas Carrier (VLGC), yakni Pertamina Gas Caspia dan Pertamina Gas Dahlia sehingga memperkuat posisinya sebagai pengangkut LPG 'top tier' di Asia Tenggara.

Baca selengkapnya di sini

3. KCIC catat penumpang Whoosh naik 28 persen pada periode libur panjang

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat jumlah penumpang kereta cepat Whoosh mengalami kenaikan hingga 28 persen pada periode libur panjang Kenaikan Yesus Kristus.

Baca selengkapnya di sini

4. Pemkab Bandung terima hibah senilai Rp10,2 miliar dari Australia

Pemerintah Kabupaten Bandung, Jawa Barat, melalui Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Raharja menerima dana hibah air minum berbasis kinerja dari Pemerintah Australia sebesar Rp10,2 miliar.

Baca selengkapnya di sini

5. BPK serahkan empat LHP ke Kemendagri dan BNPP

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyerahkan dua Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kinerja dan satu LHP kepatuhan pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), serta satu LHP kinerja pada Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) selama periode pemeriksaan semester II tahun 2023.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024