Hanya soal waktu bagi saya untuk mencetak gol sebab tim tampil sangat baik. Ini tergantung kepada kami
Paris (ANTARA News) - Penyerang Pantai Gading Salomon Kalou mengakhiri puasa gol delapan pertandingannya dengan menorehkan dua gol bagi Lille yang menang 2-1 atas Bastia.

Kemenangan itu membawa Lille ke persaingan untuk memperebutkan gelar Liga Prancis.

Juara Liga Champions 2012 itu, yang menjadi pencetak gol terbanyak Lille musim lalu dengan 16 gol, mencatatkan gol kelimanya musim ini berkat dua gol di babak pertama untuk menaklukkan tim tamu dari Corsica.

Marseille turun ke peringkat keenam dengan hasil imbang dan tertinggal 15 angka dari pemuncak klasemen Paris Saint Germain.

Andre-Pierre Gignac memperkecil ketertinggalan raksasa Velodrome itu dengan gol sebelum turun minum, sebelum Florian Thauvin mencetak gol untuk menyamakan kedudukan saat pertandingan tinggal menyisakan 11 menit.

Di Lille, Ludovic Genest memberi Bastia start bagus pada pertandingan ini ketika sepakannya masuk gawang ketika pertandingan baru berlangsung tiga menit melalui sepakan voli jarak jauh yang melewati kiper Lille Vincent Enyeama.

Bagaimanapun, pasukan Rene Girard menolak menyerah dan mengambil langkah penting menuju kemenangan ke-12 mereka dari 18 pertandingan, ketika Kalou mencetak dua gol dalam rentang waktu lima menit.

Gol pertama merupakan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-17 yang tidak dapat diantisipasi kiper Bastia Mickael Landreau - pemegang rekor penampilan terbanyak di Liga Prancis, sebelum ia melepaskan tembakan lainnya yang kembali gagal ditahan mantan kiper Nantes dan PSG itu beberapa saat kemudian.

"Hanya soal waktu bagi saya untuk mencetak gol sebab tim tampl sangat baik. Ini tergantung kepada kami, karena para penyerang," kata Kalou.

"Dua bulan tanpa mencetak gol merupakan waktu yang lama dan itu mengganggu ketika Anda menempati posisi sebagai penyerang, namun saya tahu ini hanya masalah waktu," katanya.

"Kami memiliki start yang sangat positif di musim ini dan tidak banyak orang akan bertaruh Lille berada di podium menjelang libur musim dingin, namun penting bagi kami untuk mendapatkan hasil-hasil awal dan memberi jarak antara diri kami sendiri dan rival-rival langsung kami, seperti kemenangan-kemenangan kami atas Marseille dan Monaco."

"Itu akan menjadi pertandingan bagus (melawan PSG Minggu depan), meski kami tahu kami akan menciptakan lebih sedikit peluang daripada Paris," katanya.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013