Jakarta (ANTARA) - Pria berinisial S (59) yang tewas di trotoar Jalan Alpukat VI RT 12/RW.2, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, sempat ditemukan masih bernapas oleh warga sekitar pada Jumat pagi.

Demikian pengakuan saksi mata di lokasi bernama Hambali yang telah menemukan 
korban sejak pukul 06.00 WIB.

"Jam 6 pagi sampai siang (S tergeletak). Sampai saya pulang Shalat Jumat masih tergeletak," kata Hambali saat ditemui di lokasi pada Jumat siang.

Saat itu cuaca panas. "Kan panas, kasihan banget tuh, akhirnya saya minta kardus, saya tutupin. (Sebelum Jumatan) Dia masih engap-engapan, masih napas," katanya.

Baca juga: Polisi selidiki tewasnya seorang pria di trotoar Tanjung Duren

Selain melihat S masih bernapas hingga pukul 11.00 WIB, Hambali juga melihat S masih bergerak dan sesaat sebelum Hambali berangkat Shalat Jumat pada pukul 11.30 WIB, S sudah tidak bergerak lagi.

"Sampai jam 11 masih gerak-gerak, pas mau berangkat jam setengah 12 udah enggak gerak, karena saya pantau di sana terus. Wah meninggal juga itu orang," kata Hambali.

Kemudian, kata Hambali, sekitar pukul 13.30 WIB, warga sekitar menduga S sudah meninggal dan segera melapornya ke RT setempat.

"Jam setengah 2 (siang), kata warga udah meninggal. Udah enggak bergerak lagi, udah meninggal," kata Hambali.

Kemudian, laporan RT pun diteruskan ke Kepolisian hingga polisi datang ke TKP. "Lapor ke RT dulu, baru polisi," kata Hambali.

Baca juga: Polisi tangkap pelajar yang konvoi bawa senjata tajam
 
Seorang pria ditemukan tewas di trotoar Jalan Alpukat VI RT 12/RW 2, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada Jumat (10/5/2024). ANTARA/Tangkapan Layar
  Hingga kini, korban S sedang menjalani visum di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM).

"S (59), korban dibawa ke RSCM untuk visum. Masih menunggu keluarga," kata Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Tanjung Duren Iptu Muhammad Aprino Tamara.

Polisi menyelidiki kasus tewasnya seorang pria di trotoar Jalan Alpukat VI RT 12/RW 2, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat.

"Sudah dimonitor, anggota lagi di TKP, ini saya juga mau ke sana," kata Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Tanjung Duren Iptu Muhammad Aprino Tamara saat dihubungi di Jakarta.

Hingga kini, Polres Metro Jakarta Barat sedang melakukan identifikasi terhadap jasad pria tersebut. "Sedang menunggu identifikasi Polres," kata Aprino.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024