Jakarta (ANTARA) - Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Semarang Hendrar Prihadi mengatakan belum ada komunikasi dengan petinggi partainya mengenai kemungkinan pencalonan dirinya pada Pilkada Provinsi Jawa Tengah 2024.

"Belum, belum ada," kata Hendrar ketika ditemui seusai acara peringatan ulang tahun ke-10 Relawan Jaringan Kerja Akar Rumput Bersama Ganjar (Jangkar Baja) di Jakarta Selatan, Jumat.

Ia juga enggan menanggapi kabar soal dirinya yang masuk daftar bursa bakal calon gubernur Jateng menurut lembaga survei.

"Nggak ada tanggapan kalau tentang yang itu. Dari kemarin kalau ditanya, (pertanyaan) yang lain-lain saja," ujarnya.

Baca juga: Hendrar Prihadi enggan komentari elektabilitas di survei Pilgub Jateng

Sebelumnya, pada 28 Maret 2024, lembaga survei Archi Research and Strategy merilis hasil survei opini publik terhadap nama-nama yang berpotensi maju sebagai bakal calon gubernur Jateng pada Pilkada Serentak 27 November 2024.

Hasil survei tersebut menempatkan nama Hendrar Prihadi (Hendi) dengan tingkat elektabilitas paling tinggi, yakni sebesar 23,21 persen, diikuti oleh Kiai Haji Muhammad Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) di peringkat kedua dengan 16,07 persen.

Setelah itu, Dico Ganinduto (Bupati Kendal) dengan 13,39 persen, Sudaryono (Ketua DPD Gerindra Jateng) 10,71 persen, dan Taj Yasin Maimoen (mantan Wagub Jateng) sebesar 7,14 persen.

Baca juga: Partai Gerindra Jateng ingin berkoalisi dengan banyak partai

Di bawahnya ada nama Bambang Wuryanto (Bambang Pacul) dengan perolehan 6,25 persen, Sudirman Said (mantan Menteri ESDM) 5,36 persen, dan sisanya sebanyak 17,86 persen responden belum menentukan pilihan.

Selain itu, nama Hendrar juga masuk salah tokoh hasil survei top of mind bakal calon gubernur pada Pilkada Jateng 2024 yang digelar oleh Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI).

Tokoh lain yang ada dalam daftar tersebut adalah Taj Yasin Maimoen (mantan Wakil Gubernur Jateng), Dico M. Ganinduto (Bupati Kendal), Muhammad Yusuf Chudlori (Gus Yusuf), dan Irjen Polisi Ahmad Lutfie (Kapolda Jateng).

Baca juga: Golkar Jateng buka peluang usung Ahmad Luthfi pada Pilkada 2024
Baca juga: Pakar: Golkar pertimbangkan usung Dico di Pilgub Jateng

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024