Semarang (ANTARA) - Taruna Merah Putih (TMP), organisasi sayap PDI Perjuangan optimistis partai berlambang banteng itu akan meraih kemenangan pada Pemilihan Umum 2024, dan mencetak "hattrick" atau kemenangan tiga kali berturut turut.

Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih Hendrar Prihadi, dalam pernyataan yang diterima di Semarang, mengatakan optimisme itu didukung banyaknya tokoh muda yang bergabung di organisasi yang dipimpinnya.

Menurut Hendi, sapaan akrabnya, TMP akan fokus dan siap "gas pol" dalam pemenangan PDI Perjuangan pada Pemilu 2024, serta memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden pada Pilpres 2024.

"Kami sebagai organisasi sayap akan turun dengan loyalitas. Kami akan laksanakan ke setiap jejaring. Taruna Merah Putih siap menjadi bagian kemenangan 'hattrick' PDI Perjuangan di 2024 dan menjadikan Mas Ganjar menjadi presiden di 2024," katanya.

Hal tersebut disampaikan mantan Wali Kota Semarang itu pada pelantikan DPP TMP oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta, Selasa.

Sejumlah tokoh muda pun digaetnya untuk menjadi pengurus DPP Taruna Merah Putih, seperti Rio Dondokambey di posisi sekretaris jenderal yang merupakan putera dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Pada posisi Bendahara Umum DPP TMP diisi oleh Diah Pikatan Orissa Putri Haprani yang merupakan puteri dari Puan Maharani atau cucu dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Kemudian, mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Soenanto juga tercatat sebagai pengurus di era kepemimpinan Hendi di DPP Taruna Merah Putih. Pria yang akrab disapa Cak Nanto tersebut didapuk sebagai ketua bidang keanggotaan dan organisasi.

Tak hanya itu, nama lain yang menjadi pengurus adalah Adri Martowardojo yang merupakan putera dari mantan Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo.

Serta, Krisdayanti, Nico Siahaan, Irine Yusiana Roba Putri, Sondang Tiar Debora Tampubolon, Yohanis Fransiskus Lema, dan juga Paramitha Widya Kusuma yang semuanya saat ini merupakan anggota DPR RI.

Selain Puan, hadir juga Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto beserta serta sejumlah pengurus DPP PDI Perjuangan lainnya, seperti Sukur Nababan, Utut Adianto, Ahmad Basarah, Rokhmin Dahuri, Ribka Tjiptaning, serta Wiryanti Sukamdani.

Dalam kesempatan, Puan Maharani meminta Taruna Merah Putih untuk secara konkrit membuat konsep yang dapat meningkatkan ketertarikan anak muda terhadap isu dan dunia politik.

"Mau saya, Taruna Merah Putih ini membuat satu konsep ke depan, untuk bagaimana anak-anak muda ini bisa menyampaikan pemikiran-pemikirannya tanpa sungkan, dan tidak berpikir negatif tentang partai politik," pungkasnya.

Baca juga: PDI Perjuangan harap TMP tambah kekuatan partai jelang Pemilu 2024

Baca juga: Taruna Merah Putih Jakarta luncurkan gerakan GANJAR

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2023