Semarang (ANTARA) - Taruna Merah Putih (TMP) bersama Banteng Muda Indonesia (BMI), organisasi sayap PDI Perjuangan, mengajak anak-anak muda di Kota Semarang, Jawa Tengah, untuk mengawal suara pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md pada Pemilihan Umum 2024.

Ketua Umum DPP TMP Hendrar Prihadi mengatakan terpilihnya Ganjar-Mahfud sebagai presiden dan wakil presiden akan dapat menjaga asa anak muda untuk juga bisa menjadi pemimpin Indonesia pada masa depan.

"Anak-anak muda bisa mempunyai mimpi menjadi pemimpin karena presidennya berangkat dari bawah, tidak ujug-ujug (tiba-tiba)," katanya saat diskusi bertajuk "Wave Talk, Politik Now and Forever" di Semarang, Sabtu.

Baca juga: Hadiri pesta rakyat, Ganjar yakin menang mutlak di Bali

Pria yang akrab disapa Hendi itu mengatakan bahwa Ganjar-Mahfud merupakan calon presiden dan wakil presiden yang paling terbuka dan dekat dengan anak muda sehingga mampu merepresentasikan kebutuhan anak muda dalam programnya ke depan.

"Untuk itu, hari ini kita kumpul agar anak muda bisa benar-benar paham bahwa kita mendukung Ganjar-Mahfud karena ingin Indonesia lebih unggul," kata mantan Wali Kota Semarang yang saat ini menjabat sebagai Kepala LKPP itu.

Melalui kegiatan itu, Hendi yang juga Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud berharap anak-anak muda yang hadir dapat menjadi juru bicara Ganjar-Mahfud di lingkungannya masing-masing.

"Kami mengharapkan apa yang disampaikan pada hari ini bisa diteruskan oleh seluruh yang hadir di lingkungan sekitarnya masing-masing sehingga semangat dan program-program Mas Ganjar dan Prof. Mahfud bisa benar-benar dipahami seluruh masyarakat, khususnya anak muda," katanya.

Baca juga: Slank dukung Ganjar-Mahfud menangi Pilpres 2024

Sementara itu, Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Aryo Seno Bagaskoro, yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan bahwa anak-anak muda memiliki peran penting dalam menjaga semangat demokrasi Indonesia pada Pemilu 2024.

Bahkan, Seno mengajak anak-anak muda untuk melawan kekuatan antidemokrasi dengan mengawal suara Ganjar-Mahfud di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2024.

"Kita harus melawan gerakan inkonstitusional dengan cara konstitusional, yaitu dengan cara mengawal suara Ganjar-Mahfud di setiap TPS," tegasnya.

Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua TPC Ganjar-Mahfud Kota Semarang yang juga Sekretaris PDI Perjuangan Kota Semarang Kadarlusman, Ketua TMP Jawa Tengah Djody Aryo Setiawan, Ketua TMP Kota Semarang Yosi Yonardo GRP, dan Ketua BMI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga pasangan calon presiden-wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Dewan Pakar TPN: Mahfud sangat siap ikuti debat keempat Pilpres 2024
Baca juga: Direktur TPN sosialisasikan 21 program Ganjar-Mahfud ke warga Meruya
Baca juga: TPN jelaskan strategi Ganjar-Mahfud tentang ekonomi hijau

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024