Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik Puan Maharani memimpin pelantikan jajaran pengurus lengkap organisasi sayap PDI Perjuangan (PDIP), Dewan Pimpinan Pusat Taruna Merah Putih (DPP TMP) periode 2019-2024 di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Selasa.

"Semua yang saya lantik apakah bersedia untuk menjadi pengurus?" ujar Puan Maharani sebelum membacakan janji jabatan para pengurus DPP TMP, yang kemudian dijawab bersedia oleh para pengurus.

Dalam pembacaan janji jabatan, terdapat sejumlah poin yang disampaikan, yakni akan menjunjung tinggi kehormatan, martabat, dan disiplin partai.

Selain itu, para pengurus juga berjanji akan senantiasa mengutamakan keutuhan partai dan keberhasilan program perjuangan partai daripada kepentingan pribadi.

Baca juga: Taruna Merah Putih: Ratusan warga masih terdampak pembangunan JIS

Baca juga: DPD Taruna Merah Putih Jakarta bagikan 1.000 paket daging


"Bahwa saya akan memegang rahasia partai yang menurut saya sifatnya harus dirahasiakan. Bahwa saya akan berusaha menyelesaikan segala permasalahan partai dengan asas kekeluargaan," ujar Puan membacakan janji jabatan yang diikuti oleh seluruh pengurus TMP.

Lebih lanjut, pengurus juga berjanji akan bekerja dengan jujur, adil, rajin, dan bersemangat untuk kepentingan partai, bangsa, dan negara.

Puan melantik Hendrar Prihadi menjadi Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) periode 2019-2024, menggantikan Maruarar Sirait. DPP Partai juga melantik Rio Alexander Jeremia Dondokambey sebagai Sekjen DPP TMP 2019-2024 menggantikan Restu Hapsari.

Tak hanya itu, DPP PDIP juga melantik anak Puan Maharani, Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari alias Pinka sebagai Bendahara Umum DPP TMP.

Ketua DPP PDIP bidang keanggotaan dan organisasi Sukur Nababan, dalam pidatonya, menyatakan partai mengharapkan Taruna Merah Putih bisa membantu DPP PDIP masuk ke kalangan muda Indonesia.

"Pendidikan partai itu selalu di sayap partai. Komunitas Juang seperti Taruna Merah Putih ini adalah laboratorium pendidikan partai," ujar Sukur.

Dalam pelantikan tersebut turut hadir Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Utut Adianto, serta jajaran Ketua DPP PDIP, yaitu Eriko Sotarduga, Sukur Nababan, Ahmad Basarah, Rokhmin Dahuri, Wiryanti Sukamdani, dan Ribka Tjiptaning.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023