Jakarta (ANTARA News) - Bendahara Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bachruddin Nasori mengusulkan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menjadi cawapres mendampingi Rhoma Irama.

"Cawapres Rhoma Irama itu bisa darimana saja. Bisa profesional, bisa militer. Nah, daripada Pak Wiranto kritik Rhoma, saya usulkan agar Wiranto jadi cawapresnya Rhoma," kata Bachruddin di Gedung DPR RI di Jakarta, Senin.

Ia menyebutkan, sebenarnya elit politik di negeri ini belum memahami Rhoma Irama secara utuh. Elit politik di negeri hanya mengenal sebagai pedangdut.

"Kalau kita lihat lagu-lagu Rhoma Irama, jelas sekali liriknya sangat visioner, tentang negara, kebhinekaan. Sudah jauh pemikirannya tentang bangsa ini," kata anggota Komisi III DPR RI.

Dia menambahkan, untuk implementasi dari sikap visioner Rhoma Irama tersebut, 2014 ini lah saatnya.

"Rhoma sudah visioner, tinggal implementasi. Implementasinya saat jadi presiden, makanya PKB usung Rhoma jadi presiden. Rhoma Irama itu bersih, tidak ada cacat, tidak korupsi, Beda dengan Wiranto yang punya masalah HAM dan akan terus berlanjut," kata dia.

Terkait dengan kritikan Wiranto kepada Rhoma Irama, Bachruddin menyatakan sebaiknya kedua orang tersebut dipertemukan dalam satu forum.

"Rhoma Irama sangat siap dibenturkan dengan Wiranto. Pengalaman saat Fraksi PKB gelar acara yang dihadiri oleh mantan Ketua MK, Mahfud MD, mantan Ketum Golkar yang juga mantan Wapres, Jusuf Kalla, Rhoma memiliki kemampuan kok," kata dia.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013