"Tes wawancara bagi sebanyak 226 calon anggota PPK ini digelar selama lima hari mulai dari tanggal 11-13 Mei 2024,"
Mukomuko (ANTARA) -
Sebanyak 226 calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengikuti tes wawancara yang diselenggarakan KPU setempat.
 
Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mukomuko Endang Surya Bakti di Mukomuko, Sabtu, mengatakan dari sebanyak 268 peserta mengikuti tes berbasis komputer atau computer assisted test (CAT) di empat lokasi sekolah menengah atas di daerah ini, yang lolos 226 orang untuk mengikuti tes wawancara.
 
"Tes wawancara bagi sebanyak 226 calon anggota PPK ini digelar selama lima hari mulai dari tanggal 11-13 Mei 2024," katanya.
 
Ia mengatakan, pihaknya telah menetapkan mekanisme tes wawancara bagi 226 calon anggota PPK ini dibagi menjadi tiga hari atau setiap hari lima kecamatan.
 
Tes wawancara hari pertama ini, katanya, diikuti oleh calon peserta dari lima kecamatan, yakni Kecamatan Kota Mukomuko, Kecamatan Pondok Suguh, Kecamatan Air Rami, Kecamatan Air Majunto, dan Kecamatan XIV Koto.
 
“Tes wawancara ini, kami menguji kemampuan dan pengetahuan masing-masing calon anggota PPK," ujarnya.
 
Kemudian tes wawancara hari kedua atau tanggal 12 Mei 2024 diikuti oleh peserta tes dari Kecamatan Air Dikit, Kecamatan Penarik, Kecamatan Teras Terunjam, Kecamatan Selagan Raya, dan Kecamatan Teramang Jaya.
 
Lalu tes wawancara hari terakhir diikuti oleh calon anggota PPK dari Kecamatan Pondok Suguh, Kecamatan Sungai Rumbai, Kecamatan Ipuh, Kecamatan Air Rami, dan Kecamatan Malin Deman.
 
Dari hasil tes wawancara ini, katanya, pihaknya mengambil 10 orang, dimana 5 orang dilantik dan sisanya masuk kategori cadangan atau persiapan untuk Pergantian Antar Waktu (PAW).
 
Ia mengatakan, saat ini pihaknya sudah membuka tanggapan masyarakat untuk para calon peserta PPK untuk Pilkada.
 
Sementara itu, katanya, pihaknya menetapkan calon anggota PPK yang lolos tes wawancara tanggal 14 Mei 2024, pengumuman peserta lolos tes wawancara tanggal 15 Mei 2024, pelantikan tanggal 16 Mei 2024.

Pewarta: Ferri Aryanto
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024