Jakarta (ANTARA) - Union Berlin terlempar ke zona merah, sedangkan RB Leipzig ditahan imbang 2-2 oleh Werder Bremen pada pekan ke-33 Liga Jerman, Sabtu.
 
Union Berlin tercatat menelan kekalahan dengan skor tipis 2-3 dari tim yang sudah dipastikan terdegradasi yaitu FC Cologne di Stadion RheinEnergie, Cologne, demikian catatan Bundesliga.
 
Union Berlin kini menempati peringkat ke-16 atau tempat play-off degradasi dengan 30 poin dari 33 laga, disalip Mainz yang sementara ini tengah unggul 3-0 dari Borussia Dortmund.
 
Sementara itu, FC Cologne tetap berada di peringkat 17 klasemen sementara Liga Jerman dengan total raihan 27 pertandingan.
 
Pada pertandingan ini, sebenarnya Union Berlin sempat unggul dua gol melalui Robin Knoche dan Kevin Volland, namun FC Cologne dapat membalikkan keadaan berkat Florian Kainz, Steffen Tigges serta Damion Downs.
 
 
Sementara itu, RB Leipzig hanya mampu bermain imbang 1-1 ketika menjamu Werder Bremen di Stadion Red Bull Arena, Leipzig.
 
Pada pertandingan ini Werder Bremen sempat unggul terlebih dahulu melalui gol bunuh diri Nicolas Seiwald, namun RB Leipzig dapat menyamakan kedudukan lewat Benjamin Sesko.
 
Meski hanya mengamankan hasil imbang, RB Leipzig tetap menempati peringkat keempat klasemen sementara Liga Jerman dengan 64 poin dari 33 laga, sedangkan Werder Bremen berada di posisi 11 dengan 39 poin.
 
 
Berikut hasil Liga Jerman, Sabtu (11/5):
 
Augsburg 0 - 1 Stuttgart
 
Borussia Monchengladbach 1 - 1 Eintracht Frankfurt
 
FC Cologne 3 - 2 Union Berlin
 
Freiburg 1 - 1 FC Heidenheim
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024