Saya pikir mereka juga sedang prihatin. Barcelona tidak seperti dua tahun lalu
Manchester (ANTARA News) - Pengundian 16 besar Liga Champions yang mempertemukan Manchester City dan Barcelona tidak membuat Manuel Pellegrini cemas.

Manuel Pellegrini tidak percaya bahwa Barcelona masih menakutkan seperti dulu.

Anak asuh Pellegrini sebenarnya bisa saja menghindari bentrokan melawan tim besar apabila mereka tidak salah menghitung selisih gol dalam pertandingan pamungkas penyisihan grup pekan lalu.

City mampu mengalahkan Bayern Muenchen 3-2 tapi anak asuh Pellegrini tidak menyadari bahwa kemenangan yang diperlukan untuk mengamankan posisi puncak grup harus berselisih dua gol.

Pellegrini percaya diri karena mampu mengalahkan juara Eropa dan kemudian mencetak enam gol ke gawang pemuncak klasemen Liga Premier, Arsenal.

"Saya pikir mereka juga sedang prihatin. Barcelona tidak seperti dua tahun lalu," kata Pellegrini dilansir dari laman Football (16/12).

"Saya pikir kami memainkan pertandingan yang indah melawan dua tim yang tampil sangat baik," tambahnya.

"16 tim yang bermain di babak 16 besar adalah tim terbaik di Eropa jadi Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Paris Saint-Germain bagi saya adalah sama saja," tambah Pellegrini.

Pellegrini mengakui salah perhitungan di Muenchen, namun pelatih asal  Chile tersebut menegaskan timnya tidak berhenti berusaha mencetak gol keempat pada pertandingan yang berkesudahan 3-2 tersebut.

"Mungkin kesalahan jika saya pikir 3-2 sudah cukup dan kami tidak mencoba untuk mencetak gol keempat  tapi sesungguhnya kami mencoba untuk mencetak gol keempat dan kelima," tambah Pellegrini.

"Saya menghormati kritik tapi saya pikir mereka benar-benar tidak paham siapa yang sedang kami lawan," tambahnya.

Pellegrini percaya City yang telah lolos ke fase knock-out akan berbicara banyak di ajang Liga Champions.

"Yang paling penting adalah kepercayaan dan kami sudah melakukannya untuk lolos ke babak berikutnya tetapi ketika bermain melawan Bayern adalah ujian besar yang bisa menjadi pengalaman di masa depan."

Dalam pertandingan 16 besar Champions mendatang bintang Barca Lionel Messi akan adu tajam dengan rekan setimnya di Argentina, Sergio Aguero.

Pellegrini baru-baru ini juga mengatakan bahwa Aguero berada di posisi ketiga, di belakang Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Tidak hanya Messi dan Aguero. Kedua tim memiliki pemain kelas atas dan kita semua akan melihat siapa yang bermain lebih baik di babak Liga Champions," tambahnya.

"Pertandingan itu berlangsung di bulan Februari. Kami akan pikirkan itu nanti," kata Pellegrini.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013