Jakarta (ANTARA) - Harry Kane terpaksa absen pada laga kandang terakhir Bayern Muenchen musim ini saat melawan Wolfsburg pada Minggu karena mengalami cedera punggung.

Bayern yang berada di posisi tiga klasemen Bundesliga menyisakan dua laga tersisa melawan Wolfsburg di Allianz Arena dan bertandang ke markas Hoffenheim pada pekan depan.

Bayern bisa naik ke posisi kedua apabila menang melawan Wolfsburg malam nanti untuk memangkas jarak dengan tim peringkat dua Stuttgart yang saat ini mengumpulkan 70 poin, unggul satu angka dari tim yang dilatih Thomas Tuchel itu.

"Harry Kane masih mengalami masalah punggung," kata Thomas Tuchel sebagaimana diwartakan AFP pada Minggu.

Tuchel mengatakan Harry Kane mendapatkan cedera itu pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu di mana Bayern kalah 1-2.

Baca juga: Harry Kane kecewa Bayern gagal menangkan leg pertama
Baca juga: Kane berambisi bawa Bayern Muenchen juarai Liga Champions


"Ia bermain dengan sakit di punggung dan tidak bisa melanjutkan," kata Tuchel.

Sang pelatih mengatakan dalam konferensi pers bahwa Kane telah mencetak 44 gol klub musim ini, jumlah gol pribadi tertinggi, namun penampilan gemilang Kane tidak berbanding lurus dengan performa klub yang gagal meraih juara Bundesliga.

Saat ini Kane juga menjadi pencetak gol terbanyak Bundesliga dengan 36 gol, unggul 10 gol atas Serhou Guirassy dari Stuttgart.

Selain Kane yang absen, Tuchel juga memastikan Leroy Sane, Jamal Musala dan Serge Gnabry juga belum bisa bermain hingga akhir musim ini karena cedera.

Baca juga: Stuttgart amankan kemenangan 3-1 atas Bayern Muenchen
 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024