Nyapyitaw, Myanmar (ANTARA News) - Timnas Indonesia U-23 akhirnya merasakan Stadion Zeyar Thiri di Nyapyitaw, setelah memastikan diri lolos ke semifinal SEA Games 2013 usai mengalahkan tuan rumah Myanmar 1-0.

Rabu ini, Andik Vermansyah dan kawan-kawan mulai berlatih di stadion yang menjadi tempat semifinal melawan Malaysia itu digelar.

Setibanya di lapangan Zeyar Thiri, anak asuh Rahmad Darmawan ini langsung melakukan latihan ringan. Meski baru pertama kali merasakan lapangan ini, pemain timnas terlihat gembira.

Hampir semua pemain yang dibawa menjalankan instruksi pelatih dan hanya satu pemain yang tidak mengikuti latihan yaitu Ferinando Pahabol karena mengalami lecet pada pada kelingking kaki kanan.

Pemain Persipura Jayapura itu mengaku secara umum kondisinya bagus, namun untuk mengetahui kondisi terakhir cederanya itu dia akan terus berkonsultasi dengan dokter timnas.

"Nanti malam akan dilihat lagi," kara Ferinando Pahabol di Stadion Zeyar Thiri.

Sementara itu Rahmad mengaku telah memantau kekuatan calon lawannya, Malaysia.

"Kemarin saya, Pak Satria Badja serta tim HPU melihat pertandingan Malaysia melawan Vietnam," katanya sebelum memimpin latihan.

Garuda Muda dituntut menang kala melawan Malaysia nanti, untuk memenuhi target emas SEA Games. Jika menang, Indonesia akan bertemu dengan pemenang antara Singapura dan Thailand di final.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013