Fuzhou, China (ANTARA) - Provinsi Fujian di China merupakan salah satu kontributor penting dalam produksi teh. Dalam beberapa tahun terakhir, industri teh Fujian terus menjajaki pertumbuhan dengan mengembangkan budaya teh, mempercepat industrialisasi, dan memanfaatkan teknologi tinggi.

Industri teh Fujian, yang direpresentasikan oleh produksi Teh Putih Fuding, Teh Batu Wuyi, dan Teh Tieguanyin Anxi, saat ini tengah mempercepat kolaborasinya dengan sektor pariwisata budaya dan katering serta mempromosikan produk baru minuman teh dan makanan ringan berbahan dasar teh.

Industri ini menjadi industri pilar dalam revitalisasi pedesaan sekaligus cara penting untuk meningkatkan pendapatan bagi penduduk desa setempat.
 
 Staf menyajikan teh kepada para pengunjung di sebuah perusahaan teh di Kota Wuyishan, Provinsi Fujian, China tenggara, pada 8 Mei 2024. (Xinhua/Jiang Kehong)
 
Para wisatawan mencicipi Teh Tieguanyin di sebuah kebun teh di Desa Gaizhu, yang terletak di Xiping, wilayah Anxi, Provinsi Fujian, China tenggara, pada 9 Mei 2024. (Xinhua/Wei Peiquan) 
 
Pengunjung memilih-milih kotak teh untuk hadiah di Kota Wuyishan, Provinsi Fujian, pada 7 Mei 2024 
 
Para pekerja mengangkut daun teh yang baru dipanen di sebuah basis penanaman Teh Batu Wuyi di Kota Wuyishan, Provinsi Fujian, China tenggara, pada 7 Mei 2024. (Xinhua/Jiang Kehong)
 
Foto drone yang diambil pada 10 April 2024 memperlihatkan para pekerja sedang mengangin-anginkan daun teh segar di kebun teh di Desa Daping, Kota Diantou di Fuding, Provinsi Fujian, China tenggara. (Xinhua/Lin Shanchuan) 
 
Penduduk desa memetik daun teh segar di Desa Fuding Fangjiashan, Provinsi Fujian, China tenggara, 11 April 2024. (Xinhua/Lin Shanchuan) 
 
 
Seorang anggota staf menyajikan teh kepada para pengunjung di sebuah perusahaan teh di Kota Wuyishan, Provinsi Fujian, China tenggara, pada 7 Mei 2024. (Xinhua/Jiang Kehong)
 
Foto dari udara yang diabadikan menggunakan drone pada 9 Mei 2024 ini menunjukkan para pekerja sedang memetik daun teh di sebuah kebun teh di Desa Zhuyang, Xiping, wilayah Anxi, Provinsi Fujian, China tenggara. (Xinhua/Wei Peiquan)
 



 

Pewarta: Xinhua
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2024