Ini merupakan wujud komitmen partai bernomor 8 tersebut sebagai partai terbuka,"
Jakarta (ANTARA News) - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) kembali akan menggelar perayaan Natal bersama di Kota Manado, Sulawesi Utara pada Minggu, 22 Desember 2013.

"Ini merupakan wujud komitmen partai bernomor 8 tersebut sebagai partai terbuka," kata Ketua DPP PAN yang juga Ketua Panitia Perayaan Natal PAN, Bara Hasibuan kepada pers di Jakarta, Jumat.

Bara mengatakan, pemilihan Kota Manado sebagai tempat penyelenggaraan karena Sulawesi Utara merupakan "role" model bagi kerukunan dan toleransi antar umat beragama.

"Manado dipilih sebagai tempat penyelenggaraan acara Natal tahun ini karena Sulawesi Utara merupakan role model bagi kerukunan dan toleransi antar umat beragama. Berbagai umat beragama hidup berdampingan dengan rukun dan damai," ujarnya.

Bara menambahkan, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa akan datang ke Manado untuk menghadiri acara ini bersama dengan Ketua DPP PAN yang juga Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan serta beberapa pengurus DPP PAN lainnya.

"Kami akan terus memperkuat karakteristik sebagai partai terbuka yang sesuai dengan cita-cita awal berdasarkan nilai-nilai pluralisme dan reformasi. PAN adalah partai yang bersifat inklusif yang dimiliki seluruh masyarakat. Kami akan terus jadikan PAN sebagai rumah besar bagi berbagai golongan yang ada di masyarakat yang majemuk ini," kata Bara.

Acara perayaan Natal 2013 mengambil tema "Kasih Tidak Memandang Perbedaan, Torang Samua Basudara" yang merefleksikan kemajemukan dan kerukunan di Sulawesi Utara serta akan diadakan di Manado Convention Center dan akan dimeriahkan oleh artis Sammy Simorangkir, Ello, Yopie Latul, Jeremy Thomas dan Lita Zen dan berbagai pertunjukan tarian khas Manado, serta berbagai paduan suara dari Sulawesi Utara.

"Ini merupakan kedua kalinya PAN mengadakan acara Natal tingkat Nasional. Pada tahun 2012 PAN menyelenggarakan Natal bersama di GOR Cenderawasih Jayapura yang dihadiri sekitar 1.200 masyarakat Papua. (*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013