Jakarta (ANTARA) - Pelatih Brighton Roberto De Zerbi menginginkan timnya melanjutkan tren positif ketika berjumpa Chelsea pada laga tunda pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, Kamis dini hari WIB.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, De Zerbi ingin Brighton mendapatkan hasil positif setelah pada dua pertandingan sebelumnya mampu menang 1-0 atas Aston Villa dan menahan imbang Newcastle 1-1.
 
Pelatih asal Italia mengatakan dirinya sangat senang dengan penampilan anak-anak asuhnya pada dua pertandingan terakhir dan meraih hasil positif ketika menghadapi Chelsea.
 
"Dua pertandingan terakhir kami tampil lebih baik (dan bermain) dengan antusias dan percaya diri. Bermain dengan João Pedro, Danny Welbeck dan Julio Enciso dalam kondisi fisik yang tepat sangatlah penting bagi kami. Julio bermain bagus, kondisi fisiknya bagus, begitu pula João Pedro," ungkap De Zerbi.
 
"Simon Adigra, setelah dua bulan tidak dalam kondisi fisik terbaik, kini bermain sangat baik dan untuk semua itu kami berada dalam momen yang baik," sambungnya.


Baca juga: Jelang laga kontra Brighton, Pochettino puji Nicolas Jackson
 
 
Roberto ingin timnya menjalani musim ini dengan positif melawan Chelsea malam ini dan Manchester United pada hari Minggu, di mana keduanya dimainkan di Stadion Amex.
 
Meskipun begitu, The Seagulls diyakini akan melakoni partai berat kontra Chelsea karena skuad asuhan Mauricio Pochettino hanya menelan satu kekalahan dari 14 laga sebelumnya.
 
"Mereka bermain sangat baik, mereka pantas berjuang untuk mencapai posisi Eropa di klasemen. Pochettino adalah pelatih top, mereka memiliki pemain-pemain top, beberapa di antaranya masih sangat muda namun mereka terus berkembang," jelas De Zerbi.
 
“Pertandingan demi pertandingan mereka bermain lebih baik. Saya menyaksikan lima, enam pertandingan terakhir. Bagi mereka, penting untuk menang melawan Manchester United di kandang ketika mereka kalah 3-2, namun mereka menang 4-3," pungkasnya.


Baca juga: Menang telak 4-0 lawan Brighton, Manchester City tempel ketat Arsenal

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024