Jakarta (ANTARA News) - Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono pada Minggu pagi memberangkatkan ribuan peserta sepeda dan jalan gembira (Fun Bike dan Fun Walk) dalam rangkaian peringatan Hari Ibu ke-85 yang terdiri atas perwakilan dari kementerian/lembaga serta organisasi profesi.

Ibu negara mengibarkan bendera "start" di halaman gedung Kementerian Pertahanan, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, dengan didampingi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dan Ibu Herawati Boediono.

Kegiatan "Fun Bike dan Fun Walk" itu dilakukan di tengah guyuran hujan gerimis yang membasahi sebagian besar wilayah Jakarta sejak fajar, namun tidak menyurutkan semangat para peserta, yang terdiri dari 7.000-an peserta.

Tercatat di panitia bahwa ada 5.000-an peserta jalan gembira dari sejumlah kementerian/lembaga, dan 500 orang peserta sepeda sehat dari TNI, komunitas bersepeda, Kowani dan polisi, serta 2.000-an orang dari Kementerian Pertahanan.

Ibu Ani dan para tamu VVIP tampak mengenakan kaos abu-abu dalam acara yang mengusung tema "Gerakan Indonesia Bersih, Sehat, Ramah Lingkungan, Rapi dan Indah (BerSeRRi).

Acara puncak peringatan Hari Ibu ke-85 telah diselenggarakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Kamis (19/12). (*)

Pewarta: Oleh GNC Aryani
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013