San Antonio (ANTARA News) - Russell Westbrook mencetak 31 angka untuk memimpin Oklahoma City Thunder meraih kemenangan 113-100 atas San Antonio Spurs pada pertandingan antar para pemimpin divisi pada Sabtu.

Westbrook, yang juga mencatatkan delapan assist bagi Thunder, menyarangkan 11 angka pada kuarter ketiga ketika Oklahoma City memperbaiki rekor terbaik NBA mereka menjadi 22-4, sedangkan Spurs terpuruk 21-6.

Ini merupakan kemenangan kesembilan beruntun bagi Thunder sekaligus keemenangan tandang keelima beruntun, sedangkan San Antonio kalah untuk kedua kalinya dari empat pertandingan.

Reggie Miller tampil sebagai pemain pengganti untuk menyumbang 21 angka, sedangkan Kevin Durant mencetak 17 angka dan pebasket asal Spanyol Serge Ibaka mencetak 14 angka dan menorehkan 14 rebound bagi pemuncak klasemen divisi Barat laut Oklahoma City, yang tetap berada di atas Portland (22-5).

Spurs menyambut kembalinya guard Prancis Tony Parker setelah cedera tulang kering kanan membuat dia absen selama dua pertandingan, dan Parker meresponnya dengan torehan 23 angka dan delapan assist.

Namun itu tidak cukup bagi San Antonio, yang juga mendapat 17 angka masing-masing dari Tim Duncan dan pebasket Italia Marco Belinelli, plus 14 angka dari pemain pengganti Boris Diaw dan guard cadangan asal Argentina Manu Ginobili.

Belinelli menyarangkan semua nilainya pada babak pertama, ditambah dengan catatan lima dari enam lemparan tiga angka, sedangkan Duncan melakukan 10 reboundd dan Thiago Splitter melakukan 11 rebound bagi Spurs, yang masih memuncaki klasemen divisi Barat daya.

Thunder menutup babak pertama dengan skor 61-50, dan Oklahoma City menjaga keunggulan 85-76 memasuki kuarter keempat.

San Antonio membukanya dengan lemparan Danny Green dan dua nilai dari beruntun dari Diaw untuk memangkas defisit menjadi 85-82, namun Durant dan Ibaka masing-masing menyarangkan lemparan tiga angka larut dan Thunder membungkam laju lawannya untuk menuntaskan perlawanan Spurs.

Bersama dengan Portland dan rival-rivalnya di Wilayah Timur Indiana (21-5) dan Miami (20-6), Thunder dan Spurs merupakan tim yang memiliki jumlah anggota tim sedikit, namun mampu mendominasi NBA sepanjang dua bulan pertama musim ini, AFP melaporkan.

(SYS/H-RF/A008)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013