Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics akan memimpin pasar peralatan rumah tangga Korea Selatan dengan solusi kecerdasan buatan (AI) canggih yang dirancang untuk menghubungkan semua perangkat pintar, menyederhanakan pekerjaan rumah tangga dan mengurangi waktu dan upaya yang diperlukan.

“Kami telah mendapatkan kepercayaan pelanggan bahwa Samsung Electronics memimpin inovasi AI dengan produk-produknya, seperti ponsel cerdas AI dan mesin cuci AI Combo,” kata Wakil Peesiden Eksekutif yang bertanggung jawab atas penjualan dan pemasaran di Korea Selatan Lim Seong-taek, dikutip dari Yonhap, Rabu (15/5).

Baca juga: Samsung bentuk unit bertugas rencanakan "bisnis masa depan"

Dia mengatakan pihaknya akan terus memperkenalkan berbagai produk dan solusi AI untuk semakin memantapkan kepemimpinan AI Samsung Electronics di pasar domestik Korea Selatan.

Berdasarkan platform konektivitas SmartThings yang didukung AI, AI menganalisis kebiasaan pengguna, merancang pola penggunaan mereka, dan menerapkannya di seluruh peralatan rumah tangga Samsung Electronics, mulai dari AC dan kulkas hingga TV dan ponsel pintar.

Baca juga: Samsung akuisisi startup teknologi medis AI asal Prancis, Sonio

Samsung Electronics menonjolkan "Solusi Kehidupan AI" yang dicontohkan oleh layanan Family Care, yang secara khusus dirancang untuk gaya hidup lansia.

Layanan ini memungkinkan anggota keluarga yang tinggal jauh untuk memantau penggunaan TV, lemari es, dan alat pemurni air oleh orang tua mereka di rumah, dan mengontrol perangkat tersebut dari jarak jauh melalui aplikasi SmartThings, di mana pun lokasinya.

Baca juga: Samsung hadirkan TV OLED seri S85D

Pengguna juga bisa mendapatkan peringatan ketika orang tuanya menunjukkan aktivitas yang tidak biasa di rumah.

Layanan Family Care juga memberikan solusi optimal bagi pengantin baru dan rumah tangga lajang, serta membantu mereka meringankan beban pekerjaan rumah dan menikmati waktu luang.

Samsung Electronics mengatakan semua produknya yang diproduksi setelah tahun 2020 kompatibel dengan konektivitas SmartThings miliknya.

Baca juga: Bawa Galaxy AI, pembaruan One UI 6.1 sudah dipasang 8,8 juta perangkat

Baca juga: Samsung jadi merek peralatan rumah tangga terpopuler di AS pada 2023

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024