Jakarta, Indonesia, (ANTARA/PRNewswire)- Farasis Energy, pemimpin industri global di segmen pouch power battery untuk kendaraan energi baru dan sistem penyimpanan energi, memamerkan Super Pouch Solution (SPS) terbaru yang diproduksi massal, serta baterai sepeda motor listrik standar 7432/7455, serta produk baterai yang dapat diganti (swappable battery) di pameran otomotif dan komponen sepeda motor terbesar di Asia Tenggara yang berlangsung di Jakarta, Indonesia.

Pada hari pembukaan pameran, Farasis Energy juga meresmikan kerja sama strategis dengan Ingar, pionir industri energi baru di India. Kolaborasi ini akan mempercepat elektrifikasi kendaraan penumpang dan kendaraan roda dua di Asia Tenggara dan Asia Selatan. Di sisi lain, kolaborasi ini meningkatkan konservasi energi, penurunan emisi, serta pengembangan rantai industri.

SPS dapat mengoptimalkan efisiensi pengecasan (charging), menghemat biaya, meningkatkan performa, serta mudah beradaptasi dengan beragam model EV. Solusi inovatif ini mengintegrasikan empat teknologi penting: pouch cell format besar, sistem baterai terintegrasi, proses produksi mutakhir, dan proses daur ulang langsung (direct recycling) yang efisien. Baterai sepeda motor standar 7432/7455 memiliki densitas energi yang tinggi, fitur fast-charging, desain berbobot ringan, kinerja terbaik dalam suhu panas, serta berdaya besar.

Farasis Energy telah membuat perkembangan penting dari sisi keselamatan dan performa energi, serta berhasil mengembangkan teknologi single battery cell thermal runaway protection. Produsen ini juga telah menjalankan industrialisasi sel baterai 400Wh/kg dan mengembangkan sampel sel 500Wh/kg. Sistem BMS/EE buatan Farasis Energy juga dikembangkan secara independen, bahkan telah melalui sertifikasi ISO26262 untuk produk ASIL C yang menguji aspek keamanan fungsional.

Di pasar internasional, Farasis Energy telah berkolaborasi dengan sejumlah perusahaan raksasa global, seperti Mercedes-Benz, Siro, Mahindra Group, Zero, Polaris, dan Aurora. Lewat kemitraan strategis yang baru terjalin dengan Ingar, produsen kendaraan penumpang energi baru, sepeda motor, baterai litium, serta konektor baterai yang dapat diganti, Farasis Energy siap menggerakkan transformasi energi dan memutakhirkan industri di Asia Tenggara dan Selatan. Ingar berdiri pada 1988, serta merupakan salah satu perusahaan paling awal yang merambah sektor energi terbarukan di India. Ingar bergerak di sektor energi baru dan terbarukan, serta berkomitmen mengatasi tantangan rantai pasok. Produk-produk utama Ingar meliputi kendaraan penumpang energi baru, baterai litium untuk kendaraan roda dua, serta konektor baterai untuk penggantian baterai. Lini bisnis Ingar meliputi OEM energi baru di India, transmisi listrik untuk komunikasi, dan komponen listrik industri. Ingar melayani berbagai klien, termasuk perusahaan-perusahaan terkemuka di India seperti Tata Motors, Mahindra Group, BAJAJ, dan OLA DAIKIN.

NARAHUBUNG: Xiaobin Ying, xbying@farasisenergy.com.cn

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024