Mosaic menyederhanakan proses berinvestasi dengan teknologi dan keahlian pakar profesional yang teruji
Jakarta (ANTARA) - PT Moduit Digital Indonesia (Moduit) bersama PT Maybank Sekuritas Indonesia meluncurkan layanan Moduit Stock Advisory Service (Mosaic) yaitu solusi yang menggabungkan keahlian pakar investasi (portfolio strategist) dan teknologi untuk memberikan rekomendasi saham yang tepat bagi investor.

“Mosaic menyederhanakan proses berinvestasi dengan teknologi dan keahlian pakar profesional yang teruji,” ujar Chief of Development Moduit Edina Saputra dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat.

Edina menjelaskan, investor hanya perlu menggunakan satu platform untuk mendapatkan layanan lengkap, mulai dari mendapatkan rekomendasi saham, bertransaksi, sampai memantau perkembangan investasi mereka.

“Investor hanya perlu mengisi kuesioner tentang profil risiko dan tujuan keuangan mereka,” ujar Edina.

Berdasarkan jawaban dari kuesioner tersebut, lanjutnya, portfolio strategist Moduit akan memberikan rekomendasi saham yang sesuai dan investor hanya perlu menyetujui rekomendasi dan proses transaksi saham akan dimudahkan oleh teknologi.

Dalam menyediakan solusi ini, Moduit bekerja sama dengan Maybank Sekuritas, serta regulator termasuk Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan PT Bursa Efek Indonesia (BEI),

“Kami yakin Mosaic akan membawa manfaat bagi para investor saham di Indonesia dan membantu memperkuat ekosistem pasar modal negara ini,” ujar Chief Business Officer Moduit Stefanus Adi Utomo.

Head of Investment Research Moduit Manuel Adhy Purwanto menjelaskan bahwa investor sering menghadapi masalah utama berupa keterbatasan waktu untuk menganalisis pasar saham dan memperoleh informasi terbaru dan tidak jarang investor mencari solusi dengan mempercayakan pengelolaan saham kepada komunitas saham atau influencer saham.

“Namun, seringkali hal ini malah menyebabkan kerugian finansial karena terjebak oleh oknum influencer saham yang tidak bertanggung jawab,” ujar Adhy.

Baca juga: Analis: Pasar obligasi berpotensi menguat memasuki 2024
Baca juga: Analis : Cermati data neraca dagang RI dan inflasi AS di pekan ini
Baca juga: BEI ungkap 17 perusahaan antre IPO di pasar modal Indonesia

 

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024