Laut China Selatan (ANTARA) - Penjaga Pantai China (China Coast Guard/CCG) saat ini mengintensifkan pemantauan dan pengumpulan bukti terhadap kapal-kapal nelayan Filipina yang menangkap ikan di sekitar perairan Huangyan Dao yang diklaim masuk wilayah negeri Tirai Bambu itu.

Dari hasil pemantauan yang dilakukan itu, beberapa kapal Filipina berkumpul secara ilegal dan melakukan aktivitas yang tidak relevan dengan penangkapan ikan yang sah di sekitar perairan Huangyan Dao.

Berikut ini sejumlah foto hasil pantauan Penjaga Pantai China terhadap kapal-kapal nelayan Filipina tersebut.
 
Foto dari udara yang diabadikan menggunakan drone pada 16 Mei 2024 ini menunjukkan beberapa kapal Filipina yang berkumpul secara ilegal dan melakukan aktivitas yang tidak relevan dengan penangkapan ikan yang sah di sekitar perairan Huangyan Dao. (Xinhua/CCG)


Salah satu dari beberapa kapal Filipina yang dinilai melakukan aktivitas tidak relevan dengan penangkapan ikan yang sah terekam di sekitar perairan Huangyan Dao, pada  16 Mei 2024. (Xinhua/CCG)
 
Para nelayan berkumpul di sebuah kapal Filipina yang melakukan aktivitas tidak relevan dengan penangkapan ikan yang sah di sekitar perairan Huangyan Dao. (Xinhua/CCG)

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024