Ini Natal, jadi biarkan semua orang punya pandangannya sendiri-sendiri, dan saya punya pandangan sendiri"
Jakarta (ANTARA News) -  Menjawab ejekan pelatih Chelsea Jose Mourinho yang menyebut timnya cengeng selama pertandingan derby London yang berkesudahan 0-0 dini hari tadi, pelatih Arsenal Arsene Wenger melihat drama dini hari tadi dengan pandangan berbeda, namun dia berhati-hati untuk tak terlibat perang kata-kata dengan Mourinho.

"Tentu saja saya bisa memahami itu," kata dia sembari tersenyum kecut mengomentari Mourinho yang menyebut wasit Mike Dean telah memimpin pertandingan dengan baik.

"Ini Natal, jadi biarkan semua orang punya pandangannya sendiri-sendiri, dan saya punya pandangan sendiri.  Saya sama sekali tak menganggap dia (Dean) telah memimpin pertandingan dengan baik.

"Di pinggir lapangan itu (pelanggaran oleh John Obi Mikel terhadap Mikel Arteta) terlihat buruk, tapi wasit berada di posisi yang baik.  Untuk pelanggaran di kotak penalti, saya kira itu adalah penalti. Sejujurnya ya. Jika saya salah, maafkan saya," kata Wenger.

Arsenal yang kini menduduki peringkat dua, melewati empat pertandingan terakhirnya tanpa sekali pun menang, dan setelah memimpin Liga Premier hampir di separuh musim, kini harus rela tempatnya dikudeta Liverpool.

Namun Wenger tetap yakin Arsenal memiliki karakter untuk menjuarai liga.  "Kami akan melewati rintangan yang mungkin sedikit lebih sulit, namun bagian dari musim yang sulit adalah bagaimana kami menghadapinya.

"Semangat para pemain luar biasa fokus. Ada hasrat besar. Mari kita serius: jika setelah pertandingan pertama melawan Aston Villa (ketika Arsenal kalah) saya sudah bilang kami mendekati puncak liga di Hari Natal, kalian telah menyebut saya saat itu saya tak waras," demikian Wenger seperti dikutip AFP.
 

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013