Jakarta (ANTARA/JACX) - Berbagai berita unggulan terkini yang menarik untuk disimak, ada kehadiran para pimpinan negara sahabat pada World Water Forum ke-10 hingga Kemenag minta pernikahan sesama jenis di Halmahera dibatalkan. Berikut ini rangkuman beritanya.

1. Kemenag minta pernikahan sesama jenis di Halmahera dibatalkan

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Maluku Utara (Malut) Amar Manaf meminta kasus pernikahan sesama jenis yang terjadi di Kabupaten Halmahera Selatan pada Kamis (16/5) dibatalkan. Selengkapnya di sini.

2. Pemimpin negara sahabat tiba di Bali untuk World Water Forum ke-10

Sejumlah pemimpin negara sahabat yang akan menghadiri World Water Forum (Forum Air Dunia/WWF) ke-10 telah tiba di Bali pada Sabtu.

Selain para pimpinan negara, World Water Forum ke-10 juga dihadiri sebanyak 105 menteri dari 132 negara dan organisasi internasional, dengan jumlah peserta diperkirakan mencapai sekitar 46 ribu orang. Baca di sini.

3. Prabowo, Anies, dan ragam tokoh kirim karangan bunga untuk Salim Said

Beragam tokoh mulai dari aktivis, akademisi, politikus, pimpinan DPD, pejabat pemerintahan, pejabat TNI, sampai Presiden Terpilih Prabowo Subianto mengirimkan karangan bunga ke rumah duka sebagai tanda berduka atas wafatnya almarhum Prof. Salim Haji Said. Selengkapnya di sini.

4. Menpar usut pengerukan tebing untuk fasilitas pariwisata di Bali

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengusut kegiatan pengerukan tebing diduga untuk membangun fasilitas pariwisata yang diperkirakan terjadi di salah satu kawasan wisata di Bali. Selengkapnya di sini.

5. Persib Bandung melaju ke final setelah taklukkan Bali United 3-0

Persib Bandung melaju ke babak final Championship Series Liga 1 Indonesia setelah menaklukkan Bali United dengan skor 3-0 pada leg kedua di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu malam. Selengkapnya di sini.

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024