Cianjur (ANTARA News)- Menjelang malam pergantian tahun jumlah kendaraan yang melintasi kawasan Puncak-Cipanas, Cianjur, Jawa Barat terus bertambah.

Pada hari Minggu, antrean panjang kendaraan sempat tidak bergerak, terlihat di sepanjang jalur utama Bogor-Cianjur dan jalur alternatif menuju perumahan yang banyak terdapat di kawasan tersebut.

"Sejak pagi hingga malam menjelang, antrean kendaraan dari dua arah baik Bogor menuju Cianjur, atau sebaliknya terlihat padat dan sempat terjadi antrean kendaraan. Sepanjang hari ini sudah beberapa kali dilakukan sistim buka tutup satu arah," kata petugas Lantas Polres Cianjur di Pertigaan Hanjawar, Minggu.

Antrean kendaraan terlihat cukup padat menuju sejumlah perumahan elit dan vila yang banyak terdapat di wilayah Cipanas, Pacet dan Sukaresmi.

Sementara itu, sejumlah pengelola perumahan dan vila mengaku, tingkat hunian menjelang malam pergantian tahun terus meningkat.

"Kami perkirakan dua hari menjelang malam pergantian tahun dari ribuan vila yang ada, sebagian besar terisi. Hingga malam pergatian tahun diperkirakan akan terisi penuh," kata Adjat humas salah satu vila di Jalan Mariwati, Cipanas.

Sementara itu, pengelola sejumlah hotel berbintang hingga melati di kawasan Puncak-Cipanas, mengaku kamar  telah terisi penuh hingga malam pergantian tahun.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013