Jakarta (ANTARA) - Striker asal Brasil Neymar masih berkutat dengan cedera dan diprediksi melewatkan laga pembuka Saudi Pro League bersama Al Hilal yang dimulai pada Agustus.

Pelatih Al Hilal Jorge Jesus mengatakan Neymar menderita cedera robek otot ligamen sejak Oktober 2023, yang diperkirakan harus absen selama 10-11 bulan atau hingga Agustus - September tahun ini.

"Yang saya tahu sekarang adalah waktu yang diberikan kepada Neymar untuk pulih dan dengan cedera serupa kira-kira 10 hingga 11 bulan,” kata Jorge Jesus kepada wartawan di Riyadh, sebagaimana diwartakan AFP, Rabu.

"Jika dihitung secara matematis, dia tidak akan pulih pada awal sesi pramusim,” tambah pelatih berumur 69 tahun asal Portugal itu.

Neymar mendapatkan cedera parah itu saat memperkuat Brasil melawan Uruguay dalam laga kualifikasi Piala Dunia pada Oktober tahun lalu. Itu merupakan cedera terparah Neymar setelah absen selama empat bulan karena cedera engkel saat masih memperkuat PSG.

Neymar kemudian meninggalkan PSG untuk berseragam Al Hilal pada 2023 dengan nilai kontrak 100 juta euro per musim di Arab Saudi.

Baca juga: Neymar dipastikan absen di Copa America 2024
Baca juga: Al Hilal juara Liga Saudi, Ronaldo masih berpeluang raih trofi
Baca juga: Ronaldo, Ronaldinho & Agüero kritik Erling Haaland setelah dia menjadi karakter Clash of Clans

 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024