Jakarta (ANTARA) - PT Sanghiang Perkasa (Kalbe Nutritionals) menawarkan produk baru berupa susu cair dengan ekstrak buah zaitun dalam kemasan kaleng.

Pada acara peluncuran produk di Jakarta, Rabu, Director of Adult and Specialized Nutrition Kalbe Nutritionals Robertus Parulian Purba menyampaikan produk baru Entrasol Can Susu Steril dengan ekstrak buah zaitun telah teruji secara klinis kaya antioksidan, yang dapat menangkal radikal bebas.

Ia mengatakan, produk yang mengandung 100 kalori itu bisa menjadi pilihan sumber kalsium tanpa tambahan gula untuk mendukung gaya hidup yang aktif dan produktif.

Dokter spesialis gizi klinik dr. Raissa E. Djuanda, MGizi, SpGK, AIFO-K menyampaikan bahwa paparan radikal bebas bisa memicu masalah kesehatan.

"Radikal bebas dapat menimbulkan stres dan kerusakan DNA sehingga dapat memicu penyakit yang lebih serius seperti stroke, kanker, penyakit jantung, penyakit paru-paru, hingga autoimun," katanya.

Ia menjelaskan bahwa paparan radikal bebas antara lain dapat berasal dari sinar matahari, makanan dengan pengawet, hingga polusi udara.

Menurut dia, paparan radikal bebas tidak dapat dihindari tetapi dampaknya dapat diminimalkan dengan menerapkan pola hidup sehat serta mengonsumsi makanan dan minuman yang kaya antioksidan.

Ia menyampaikan bahwa buah zaitun mengandung antioksidan hydroxytyrosol, yang baik untuk kesehatan jantung dan tulang.

"Hydroxytyrosol sebagai antioksidan mendorong kerja lebih cepat sel pembentuk tulang dari sel pengikis tulang sehingga tidak terjadi resorbsi tulang. Keberadaan zat aktif inilah yang membantu mempercepat penyerapan kalsium pada tulang," kata Raissa.

Baca juga: Merawat kulit dengan zaitun
Baca juga: Manfaat minyak zaitun untuk perawatan tubuh

 

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024