Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Irak Jesus Casas memanggil 26 pemain untuk menghadapi Indonesia dan Vietnam pada dua laga sisa putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Irak yang sudah memastikan tempat ke putaran ketiga setelah tak terkejar di posisi puncak Grup F dengan 12 poin, akan menghadapi Indonesia yang membutuhkan satu kemenangan menuju putaran ketiga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 6 Juni pukul 16.00 WIB.

Selesai dari Indonesia, Irak akan kembali bermain di Stadion Internasional Basra pada 12 Juni pukul 01.00 WIB menghadapi Vietnam yang dinahkodai pelatih baru Kim Sang-sik setelah memecat pelatih sebelumnya Philippe Troussier.

Dari 26 nama yang dibawa Casas, nama-nama berpengalaman seperti Osama Rashid, Aymen Hussein, dan Mohanad Ali masih dibawa pelatih asal Spanyol itu. Satu nama berpengalaman yang tidak dibawa Casas adalah bek 30 tahun Ali Adnan.

Baca juga: Timnas Irak sesalkan tidak dapat panggil pemain yang bermain di Eropa

Pemain muda Ali Jasim yang menjadi top skor di Piala Asia U-23 Qatar beberapa waktu lalu juga masih dibawa oleh Casas.

Pada dua laga ini, Casas juga memanggil nama-nama baru untuk memperkuat Singa Mesopotamia di antaranya adalah Ahmed Maknzi, Hussein Hassan, Ali Kadhim, Kamil Saad, Marco Farag, Mohamed Al Taay, dan Akam Hashem.

Berikut ini daftar pemain Irak untuk melawan Indonesia dan Vietnam, dilansir dari laman sepak bola Irak, Rabu:

Kiper: Jalal Hassan, Hussein Hassan, Ali Kadhim, Kumel Saadi.
Bek: Rebin Sulaka, Akam Hashim, Frans Putros, Zaid Tahseen, Manaf Younis, Ahmed Yahya, Ahmed Maknzi, Hussein Ali, Mustafa Saadoun.
Gelandang: Amir Al-Ammari, Osama Rashid, Safaa Hadi, Mohamed Al-Taay, Ali Jasim, Marko Farji, Bashar Resan, Louai Al-Ani, Zidane Iqbal, Ibrahim Bayesh, Youssef Amyn.
Penyerang: Aymen Hussein, Mohanad Ali.

Baca juga: Skenario timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024