Medan (ANTARA) - Muhammad Bobby Afif Nasution mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur di Dewan Perwakilan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sumatera Utara(Sumut) untuk bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Pengambilan formulir pendaftaran tersebut diwakilkan oleh Tim Internal Bobby Nasution di Kantor DPW PKS Sumut Kota Medan, Rabu.

"Kedatangan kami ke DPW PKS ditugaskan oleh Bobby Nasution untuk mewakili beliau untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sumut," ujar Tim Internal Bobby Nasution, Muhammad Ricky Pangeran usai mengambil formulir di Kantor DPW Sumut, Kota Medan, Rabu.

Ricky Pangeran menjelaskan bahwa DPW PKS Sumut merupakan partai ke sembilan Bobby Nasution mengambil berkas pendaftaran bakal calon gubernur pada Pilkada 2024.

"Total sembilan partai yang sudah diambil formulirnya. Sementara penugasan untuk hari ini hanya PKS," kata dia.

Sebelumnya, Bobby Nasution melalui tim per Selasa (21/5) juga telah mengambil formulir pendaftaran di enam partai yakni Partai Demokrat, PKB, Perindo, PPP, Hanura dan Nasional Demokrat (Nasdem).

Bobby Nasution secara langsung juga mengambil formulir di Kantor DPD Gerindra sekaligus mendeklarasikan dirinya bergabung dengan partai yang didirikan Prabowo Subianto pada Senin (20/5).

"Partai Gerindra dan PAN juga sudah. Jadi totalnya sembilan partai," ujarnya.

Kehadiran Tim Internal Bobby Nasution ini disambut langsung oleh Ketua Penjaringan dan Penyerangan Pilkada Sumut PKS Sumut Amsal Nasution bersama jajaran lainnya.

Amsal Nasution mengatakan PKS Sumut akan memproses formulir pendaftaran bakal calon gubernur Bobby Nasution sesuai mekanisme partai.

"Kita berharap berkasnya agar diisi dan dikembalikan ke PKS. Kita akan memproses sesuai mekanisme partai yang berlaku di PKS," ujar Amsal Nasution.

Amsal Nasution menjelaskan sudah ada enam tokoh yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur di partai PKS Sumut, termasuk Edy Rahmyadi, Musa Rajekshah.

"Semua tokoh, termasuk Bobby Nasution memiliki peluang yang sama dengan yang lainnya. Kita akan memberikan pertimbangan ke DPP untuk memutuskan kandidat yang akan di usung PKS Sumut," kata dia.
Baca juga: Bobby Nasution ambil formulir pendaftaran gubernur di tujuh partai
Baca juga: Bobby Nasution ambil formulir pendaftaran ke Demokrat 
Baca juga: Pakar sebut Bobby berpeluang dicalonkan Golkar di Pilkada Sumut 2024

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024