Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melanjutkan perjuangannya di babak 16 besar Malaysia Masters 2024 setelah mengalahkan wakil tuan rumah di partai pertama, Rabu.

Rinov/Pitha menang atas pasangan Malaysia Roy King Yap/Valeree Siow melalui dua gim langsung 21-14, 21-12 pada babak 32 besar yang digelar di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur tersebut.

“Bersyukur bisa bermain baik dan menang. Tadi kami bisa menang berkat bisa menerapkan strategi dengan baik. Kami bisa beradaptasi dengan cepat yang membuat lawan jadi tidak enak,” ungkap Rinov, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Baca juga: 11 wakil Indonesia memulai perjalanan di Malaysia Masters 2024

Meskipun tampil menghadapi Yap/Siow di hadapan tuan rumah, Rinov/Pitha yang turun sebagai unggulan ketiga mengaku semakin termotivasi untuk menang dan melaju ke babak-babak berikutnya.

“Melawan pemain Malaysia, pasti penonton tuan rumah akan mendukung habis-habisan pemainnya. Namun, hal itu malah menjadi motivasi buat saya untuk bisa memberikan perlawanan yang lebih. Alhamdulillah bisa mengontrol permainan dan bisa menang,” ujar Pitha.

Dengan ini, maka Rinov/Pitha akan bertemu dengan pasangan baru asal Jerman, Jan Colin Voelker/Isabel Lohau di babak kedua Malaysia Masters 2024 esok.

“Besok kami akan bertemu pasangan baru asal Jerman. Meskipun belum pernah bertemu kami akan tetap mempersiapkan diri dengan baik seperti menghadapi pertandingan-pertandingan sebelumnya,” kata Pitha.

Baca juga: Langkah Rinov/Pitha terhenti di semifinal Thailand Open 2024

“Besok lawan ganda Jerman, biasanya seperti pasangan-pasangan Eropa itu pola main dan strateginya hapalan. Jadi kami harus waspada mulai dari servis dan sambungan bola satu, dua, dan tiganya,” ujar Rinov menambahkan.

Sementara itu, sebanyak 11 wakil Indonesia memulai perjalanan mereka di turnamen BWF Super 500 ini.

Sejauh ini, enam wakil Indonesia telah memastikan langkah mereka di babak kedua esok. Selain Rinov/Pitha, ada tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, tunggal putri Putri Kusuma Wardani, serta dua pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Adapun turnamen Malaysia Masters 2024 sendiri akan bergulir hingga tanggal 26 Mei dan para pemain memperebutkan hadiah dengan total 420 ribu dolar AS.

Baca juga: Dejan/Gloria waspadai pasangan baru China di babak 16 besar
Baca juga: Tampil percaya diri, Putri KW melaju ke 16 besar Malaysia Masters
Baca juga: Ana/Tiwi lanjutkan perjuangan ke 16 besar Malaysia Masters


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024