Jakarta (ANTARA) - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sebelas Maret (UNS) kembali menggelar acara tahunan silaturahmi dan halalbihalal 2024 di Jakarta untuk membangun semangat dan solidaritas antar alumni, khususnya angkatan tahun 1976 hingga lulusan tahun 2023.   

“Saya berharap dalam pertemuan ini pengalaman-pengalaman dan pengetahuan akan memperkuat solidaritas untuk memupuk kebersamaan,” kata Plt. Rektor UNS sekaligus Irjen Kemendikbudristek Chatarina Muliana, dikutip dari keterangan persnya yang diterima di Jakarta, Rabu.
 
Acara silaturahmi dan halalbihalal yang digelar beberapa waktu lalu tersebut bertema ‘UNStoppable Solidarity: Kebersamaan Alumni untuk Negeri’. Acara dihadiri oleh 1.200 alumni UNS dari lintas generasi. Melalui acara ini, diharapkan para alumni dapat bernostalgia sekaligus membagikan pengetahuan serta pengalaman mereka di bidang masing-masing.
 
Kini, sudah banyak alumni UNS yang telah atau pernah menduduki jabatan-jabatan strategis di berbagai instansi pemerintah atau non-pemerintah. Mereka telah berperan dalam kemajuan bangsa dan ikut memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia.
 
Tidak hanya itu, UNS merupakan satu di antara sejumlah universitas negeri di Indonesia yang telah berstatus Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH). Pemerintah pun berpesan agar sumber daya manusia yang lahir perguruan tinggi negeri, termasuk UNS dapat mendorong kembali semangat dan kinerja untuk mendukung pemerintah ke depannya.
 
"Mari bersama-sama merintis kerja sama dengan UNS, dengan demikian (kita) akan ikut menjaga pertumbuhan dan kebesaran UNS di masa yang akan datang,” kata Ketua IKA UNS Budi Harto.

Acara tersebut ditutup dengan penampilan dari grup musik Maliq & D’Essential, serta tausiah agama Islam dari Ustaz Zacky Mirza.

Baca juga: UNS masuk lima besar PT terbaik versi THE Asia
Baca juga: UNS resmikan Maker Innovation Centre wadahi kreativitas mahasiswa
Baca juga: Perbankan gandeng UNS berdayakan pelaku usaha dan lembaga desa

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024