Biak (ANTARA News) - Para penjual terompet dan kembang api sudah bersiap dengan barang dagangannya di pusat keramaian di Jalan Imam Bonjol, Kabupaten Biak Numfor, Papua, menjelang malam pergantian tahun, Selasa.

Mereka menawarkan terompet dengan harga bervariasi dari Rp5.000 hingga Rp50 ribu tergantung ukuran, bahan, dan motifnya.

"Permintaan terompet masih normal hingga H-1, ya beberapa waktu menjelang pergantian tahun pembeli bisa ramai," ujar sejumlah pedagang setempat.

Warga dari berbagai kampung di Biak telah mendatangi sepanjang Jalan Imam Bonjol untuk membeli berbagai keperluan untuk perayaan tahun baru.

Sedangkan di pertigaan Jalan Imam Bonjol-Sisingamangaraja (depan markas Polisi Militer) digelar panggung hiburan rakyat sejak Senin hingga Selasa malam nanti untuk memeriahkan malam tahun baru 2014.

Dalam upaya menjaga kelancaran perayaan tahun baru. Puluhan aparat keamanan dari Kepolisian Resort tampak berjaga mengatur arus lalu lintas yang melintas di pusat keramaian warga Jalan Imam Bonjol.

"Kepolisian akan mengamankan acara hiburan warga Biak untuk merayakan pergantian malam tahun baru 1 Januari 2014," ungkap Kabag Ops Polres Kompol M.Syafei dihubungi di Biak.

Hingga Selasa pagi pukul 07.00 WIT aktivitas warga jelang malam pergantian tahun baru 2014 berlangsung kondusif seperti biasanya.

Beragam aktivitas warga di antaranya angkutan taksi, pasar, bandara, pelabuhan laut serta fasilitas umum tetap beroperasi normal.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013