Jakarta (ANTARA) - Dua pembalap Pertamina Enduro VR46 Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio menantikan dua grand prix beruntun pada dua pekan ini, yakni Grand Prix Catalunya di Barcelona, serta Grand Prix Italia di Mugello.

“Kami memiliki dua minggu yang penuh tantangan di depan kami, tetapi keduanya akan bergulir di dua sirkuit yang sangat indah, dengan Barcelona memiliki rangkaian tikungan yang unik,” kata Bezzecchi, dikutip dari keterangan resmi VR46, Kamis.

Adapun pada akhir pekan ini, Bezzecchi dan Di Giannantonio akan bersaing di Barcelona, setelah menunjukkan performa yang cukup positif di Grand Prix Prancis di Le Mans.

“Saya tidak sabar untuk kembali bekerja, di Prancis kami memastikan bahwa kami dapat mengimbangi kecepatan para pembalap terbaik,tapi dalam balapan kami tidak mampu memantapkan performa kami,” kata Bezzecchi.

“Tujuan kami (di Barcelona) adalah untuk bisa bertahan dengan pembalap terkuat mulai dari hari Jumat,” ujarnya menambahkan.


Baca juga: Statistik MotoGP Catalunya 2024 di Barcelona

Sementara bagi Di Giannantonio, yang kini bertengger di posisi kesembilan dalam klasemen sementara, ingin menegaskan langkah maju yang telah ia buat dalam rangkaian balapan Eropa pertama musim ini demi kesinambungan rentetan hasil positif.

“Melanjutkan rentetan hasil positif tentunya menjadi tujuan balapan berturut-turut, di dua trek terindah musim ini. Top 5 semakin dekat dan kita pasti memiliki akhir pekan yang menarik di depan kita” kata pembalap yang akrab disapa Diggia itu.

“Di Catalunya, perbedaan akan dibuat oleh siapa pun yang mengatur konsumsi ban dengan lebih baik, sebuah aspek yang selalu kami kerjakan dengan baik hingga saat ini,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, hari pertama MotoGP Catalunya pada Jumat (24/5) pukul 15.30 WIB dan 20.00 WIB untuk sesi latihan bebas.

Lalu pada Sabtu (25/5) akan digelar sesi latihan bebas kedua (15.00 WIB), kualifikasi (16.00 WIB), dan Sprint (20.00 WIB).

Sementara, balapan utama MotoGP Catalunya akan bergulir pada Minggu (26/5) pukul 19.00 WIB.


Baca juga: Diggia nantikan MotoGP Catalunya setelah tampil bagus di Prancis

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024