Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) menggelar dua turnamen biliar yaitu POBSI Pool Circuit 2024 seri kedua dan POBSI Ladies Open di Bali pada Juni 2024.

"Turnamen ini menjadi kesempatan bagi para atlet biliar di tanah air untuk memperebutkan hadiah sekaligus mengumpulkan poin ranking nasional," demikian keterangan PB POBSI sebagaimana dikutip dari akun instagram: @biliar_indonesia di Jakarta, Kamis.

Turnamen POBSI Pool Circuit 2024 akan dihelat pada 8-11 Juni, sementara POBSI Ladies Open 2024 pada 10-12 Juni. Kedua turnamen berlangsung di lokasi yang sama yaitu di Mille Billiards, Lippo Mall Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

PB POBSI menyatakan, dalam kedua turnamen tersebut, para atlet berkesempatan membawa pulang hadiah dengan total sebesar Rp154 juta.

Selain hadiah uang, pemenang juga akan mendapatkan poin yang diakumulasikan pada poin ranking nasional yang dibentuk oleh PB POBSI.

"Poin ini tentu menjadi sangat penting
mengingat perburuan gelar ranking nasional semakin memanas setelah selesainya seri pertama yang berlangsung di Jambi," tulis PB POBSI.


Baca juga: Pebiliar Irwanto sabet juara POBSI Pool Circuit 2024 seri pertama

Para pecinta biliar dapat aksi-aksi seru dari para pebiliar terbaik Tanah Air dengan menyaksikan secara langsung maupun tayangan streaming melalui RCTI+ dan Vision+.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PB POBSI Fadil Nasution mengutarakan, pelaksanaan turnamen biliar nasional terus menjadi prioritas sebagai upaya pembinaan serta memunculkan talenta-talenta muda pebiliar di tanah air.

Semakin banyak kompetisi, kata dia, maka para atlet akan semakin terus mengasa kemampuan mereka untuk saling bersaing sehingga menghasilkan atlet-atlet terbaik yang siap berkiprah pada kejuaraan di kancah internasional.

Baca juga: POBSI kembali gelar kejuaraan biliar berhadiah total Rp100 juta

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024