Memasuki long weekend Hari Raya Waisak, penumpang Kereta Cepat Whoosh pada Rabu (22/5) mencapai 21.144 penumpang ....
Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat telah mengangkut sebanyak 21.144 orang penumpang pada H-1 libur panjang Hari Waisak 2024 dan cuti bersama.

“Memasuki long weekend Hari Raya Waisak, penumpang Kereta Cepat Whoosh pada Rabu (22/5) mencapai 21.144 penumpang atau meningkat sekitar 30 persen dibandingkan hari biasa,” kata General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Dia menyampaikan jadwal keberangkatan favorit masyarakat pada  Rabu tersebut adalah sejak pukul 11.30 WIB hingga jadwal terakhir di 20.30 WIB dimana okupansinya mencapai 80 sampai dengan 100 persen.

Baca juga: KCIC siapkan 48 perjalanan Whoosh per hari saat periode libur Waisak

Eva mengatakan, KCIC telah mengantisipasi tingginya minat masyarakat untuk berlibur dengan mengoperasikan sebanyak 48 jadwal perjalanan Whoosh.

“KCIC menyediakan sebanyak 28 ribu tempat duduk per hari untuk melayani masyarakat yang ingin berlibur di masa long weekend kali ini. Jumlah ini meningkat hingga 20 persen jika dibandingkan dengan kapasitas tempat duduk yang KCIC sediakan di April lalu,” ujar Eva

Untuk keberangkatan 23 Mei, tiket keberangkatan Stasiun Halim menuju Stasiun Padalarang dan Tegalluar mulai keberangkatan pukul 06.00 WIB hingga 16.10 WIB okupansinya sudah di atas 95 persen.

Berdasarkan data yang dihimpun, lanjut Eva, tiket yang sudah terjual pada 23-26 Mei sudah mencapai 36 ribu tiket. Jumlah ini akan terus bertambah sehubungan dengan penjualan yang masih terus berlangsung di berbagai channel.

Eva mengingatkan para calon penumpang KCIC untuk mengatur waktu perjalanannya menuju stasiun agar tidak mengalami keterlambatan.

"Penumpang diharapkan datang setidaknya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan. Hal tersebut dikarenakan boarding gate akan ditutup 5 menit sebelum keberangkatan demi alasan keselamatan penumpang." tutup Eva.

Baca juga: KCIC berangkatkan 78.000 penumpang Whoosh saat periode libur panjang

Eva menambahkan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai fasilitas, KCIC dapat menghubungi pusat informasi di Stasiun atau Contact Center KCIC melalui ke 150909, WhatsApp chat ke 0815-1032-0909, email ke cs@kcic.co.id, serta ⁠Instagram reply dan DM ke @keretacepat_id.

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024