Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo mengakui bahwa faktor kekalahan utamanya dari unggulan kedua asal China Wang Zhi Yi pada babak 16 besar Malaysia Masters 2024 adalah karena sempat kehilangan fokus.

Adapun Ester harus menelan kekalahan dari Wang melalui dua gim langsung 10-21, 11-21 pada laga di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis.

“Tadi di gim pertama sebelum interval sebenarnya ada beberapa poin yang menguntungkan saya, tetapi malah dikoreksi umpire,” kata Ester, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

“Dari situ emosi saya naik dan membuat kurang fokus. Konsentrasi saya juga buyar. Permainannya juga jadi kacau,” ujarnya menambahkan.

Hal yang sama kembali terjadi di gim kedua, dimana wasit lagi-lagi mengoreksi poin Ester. Namun, alih-alih menerima keadaan tersebut, hal itu malah membuat konsentrasinya tidak solid.

“Di gim kedua pun sama. Ada poin yang dikoreksi wasit. Harusnya saya bisa menerima keadaan ini. Tetapi karena saya baru pertama kali mengalami, kejadian itu sangat mengganggu fokus dan konsentrasi saya,” ungkap tunggal putri peringkat 37 dunia itu.

Meski demikian, Ester juga mengakui bahwa Wang bermain dengan baik dan memiliki pertahanan yang kuat.

“Harus diakui lawan itu tampil bagus dan sulit dimatikan. Punya stroke bagus. Seharusnya saya harus bisa mengikuti kecepatannya, tadi main saya masih lambat,” ujar adik dari tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo tersebut.


Baca juga: Kalahkan Intanon, Putri KW melaju ke perempat final Malaysia Masters

Sementara itu, hari ini terdapat tujuh wakil Indonesia yang berlaga di babak 16 besar turnamen BWF Super 500 ini.

Selain Ester, ada Putri Kusuma Wardani di sektor tunggal putri, sementara di tunggal putra ada Chico Aura Dwi Wardoyo.

Selanjutnya di nomor ganda putri ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi. Lalu di ganda campuran ada tiga pasangan yaitu Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.


Baca juga: Kalahkan Intanon, Putri KW melaju ke perempat final Malaysia Masters

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024