Jakarta (ANTARA) -
Tim Patroli Presisi Perintis Polres Metro Jakarta Timur membubarkan kelompok remaja yang diduga hendak melakukan tawuran di Jatinegara, pada Kamis dini hari, bahkan empat orang di antaranya ditangkap karena membawa senjata tajam.
 
Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polres Metro Kompol Capt Hendra Wijaya mengatakan, penangkapan dilakukan saat Tim Presisi melakukan patroli di wilayah Jalan Otista Raya
​​​​​​Jatinegara, Jakarta Timur.
 
"Kamis dini hari kegiatan Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jaktim mengamankan empat remaja," kata Hendra.
 
Dari lokasi tersebut, polisi juga turut mengamankan barang bukti lain berupa tiga senjata tajam jenis celurit dan dua cocor bebek yang diduga akan digunakan untuk tawuran di Jalan Otista Raya, Jatinegara.
 
Selain senjata tajam, pihaknya juga menyita satu unit telepon seluler (hp) dan satu unit motor milik pelaku tawuran. "Saat ini pelaku beserta barang bukti diamankan ke Polres Metro Jakarta Timur," tuturnya.

Baca juga: Polisi tangkap 6 remaja yang hendak tawuran di Jatinegara
Baca juga: Satu orang tewas, Polisi tangkap empat pelaku tawuran di Duren Sawit
 
Untuk mengantisipasi terjadinya tawuran di wilayah hukum Jakarta Timur (Jaktim), pihaknya gencar melakukan Patroli Perintis Presisi.
 
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Polisi Nicolas Ary Lilipaly berulang kali mengingatkan pentingnya pengawasan orang tua terhadap anak-anaknya guna mencegah tawuran di kalangan remaja di wilayah Jakarta Timur.
 
"Intinya para orang tua peduli terhadap anak-anaknya, dipantau bermain dan bergaul dengan siapa," kata Nicolas.
 
Orang tua diharapkan mengingatkan anak-anaknya ketika sudah jam malam agar pulang ke rumah dan tidak berkeluyuran keluar rumah. "Sehingga, mereka tidak melakukan hal-hal yang negatif," katanya.
 
Polres Metro Jaktim terus mendekatkan diri ke warga melalui program rembug warga untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah tersebut.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024